facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Denny Siregar Singgung Keturunan Arab Penjual Gelar Habib

Hairul Alwan Jum'at, 31 Desember 2021 | 07:55 WIB

Denny Siregar Singgung Keturunan Arab Penjual Gelar Habib
Denny Siregar [YouTube]

Denny Siregar pun lewat cuitannya di Twitter, Kamis 30 Desember 2021, menyerukan kepada publik untuk melawan keturunan Arab yang kerap menjual gelar habib.

SuaraBanten.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar menyinggung keturunan Arab di Indonesia yang kerap menjual gelar ‘habib’ mereka demi kepentingan pribadi.

Denny Siregar pun lewat cuitannya di Twitter, Kamis 30 Desember 2021, menyerukan kepada publik untuk melawan keturunan Arab yang kerap menjual gelar habib demi kepentingan pribadi mereka itu.

Awalnya, Denny menyebut bahwa dirinya juga memiliki banyak teman keturunan Arab seperti Muannas Alaidid, Husin Shihab dan Habib Zein Assegaf atau akrab disapa Zen Kribo.

Denny Siregar YouTube Cokro TV
Denny Siregar YouTube Cokro TV

Menurutnya, ketiga temannya itu juga melawan keturunan Arab yang sering menjual gelar habib demi kepentingan perut mereka.

Baca Juga: CEK FAKTA: Beredar Breaking News Bahar Smith Resmi Dijebloskan Penjara, Benarkah?

“Muannas al Aidid, Husin Shihab, Zen kribo dan banyak teman-teman gua keturunan Arab lainnya, juga melawan keturunan Arab yang menjual gelar habib untuk kepentingan perutnya,” cuit Denny Siregar.

Denny pun meminta ke publik agar pernyataannya itu jangan dinilai sebagai bentuk rasisme terhadap WNI keturunan Arab. Sebab, kata Denny, yang dilawan oleh pihaknya adalah perbudakan spiritual yang dilakukan keturunan Arab ‘penjual’ gelar habib itu dan bukan keturunannya.

“Jadi jangan pernah bilang ini rasisme. Yang kita lawan adalah perbudakan spiritualnya, bukan keturunannya,” tuturnya.

Denny Siregar Sindir Demokrat [Tangkapan layar Youtube]
Denny Siregar Sindir Demokrat [Tangkapan layar Youtube]

Postingan Denny Siregar itu sontak menuai tanggapan dari salah seorang netizen dengan nama akun Milenialexpired. Netizen itu menilai, apabila keturunan Arab bergelar habib hanya memikirkan urusan perut mereka maka mungkin Habib Rizieq Shihab (HRS) sudah hidup enak seperti Denny Siregar.

“Kalau mikirin perut, mngkin HRS udah tidur nyenyak dikasur empuk kek loe dan teman-teman loe itu,” kata sang netizen.

Baca Juga: Dituding Tutupi Kasus Herry Wirawan, Ridwan Kamil Beri Balasan Menohok ke Denny Siregar Cs

Membalas tanggapan netizen itu, Denny Siregar pun menyebut jika HRS tidak sibuk jualan gelar habib maka mungkin mantan pentolan FPI itu masih jualan minyak wangi sampai sekarang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait