facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Lima Mall Ini Dibuka Gerai Vaksin untuk Percepat Vaksinasi Anak di Tangerang

Hairul Alwan Rabu, 22 Desember 2021 | 22:54 WIB

Catat! Lima Mall Ini Dibuka Gerai Vaksin untuk Percepat Vaksinasi Anak di Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menemani anaknya menjalani vaksinasi Covid-19 di Mall Alam Sutera Selasa (21/12/2021) kemarin. [IST]

Pembukaan gerai vaksinasi anak yang disebut Gerai Vaksinasi NKRI itu dilakukan untuk mendorong optimalisasi vaksinasi Covid-19.

SuaraBanten.id - Sejumlah Mall di Kota Tangerang dibuka gerai vaksin untuk mempercepat capaian vaksinasi anak enam hingga 11 tahun. Pembukaan gerai vaksinasi anak yang disebut Gerai Vaksinasi NKRI itu dilakukan untuk mendorong optimalisasi vaksinasi Covid-19.

Dikonfirmasi terkait keberadaan gerai vaksinasi di mall itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang telah membuka gerai vaksin di lima pusat perbelanjaan di Kota Tangerang.

"Ada di Mall Alam Sutera, Tangcity Mall, CBD Ciledug, Icon Walk, dan Metropolis Town Square," ungkap Arief saat meninjau vaksinasi anak yang berlangsung di mall @Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Selasa (21/12/2021).

Kata Arief, alasan dibentuknya gerai vaksinasi NKRI untuk memberikan fasilitas vaksinasi Covid-19 gratis tak hanya bagi warga Kota Tangerang saja namun warga dari daerah lain yang sedang berkunjung di wilayah Kota Tangerang.

Baca Juga: Akses Arah Tangerang Sempat Terputus, Gegara Jalan M1 Bandara Soetta Banjir

"Tadi dipantau banyak juga yang dari luar Kota Tangerang ikut vaksinasi di gerai NKRI,"

"Apalagi sekarang sedang libur sekolah, jadi selain belanja juga bisa mampir vaksin," jabar Wali Kota.

"Di luar dari kegiatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah," tambahnya.

Arief juga menuturkan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin Covid-19 per hari di masing - masing gerai untuk mendukung program percepatan vaksinasi anak usia enam hingga 11 tahun.

"Jumlahnya bisa berubah tergantung dari kebutuhan di tiap gerai," bebernya.

Baca Juga: Jalan M1 Bandara Soetta Banjir, Akses Arah Tangerang Sempat Terputus

Bukan hanya gerai vaksinasi NKRI, Pemkot Tangerang juga melalui Disdukcapil menyiapkan gerai untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di lima pusat perbelanjaan yang menjadi lokasi vaksinasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait