alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Pandeglang Hingga Rusak Parah

Hairul Alwan Rabu, 24 November 2021 | 17:05 WIB

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Pandeglang Hingga Rusak Parah
Rumah warga Pandeglang tertimpa pohon hingga menyebabkan rusak parah. [Bantennews]

Pohon langsung menimpa ruangan depan hingga menyebabkan semua bagian rumah rusak kecuali bagian dapur.

SuaraBanten.id - Sebuah pohon durian tumbang menimpa rumah warga Pandeglang, Banten, Rabu (24/11/2021). Pohon tumbang itu menimpa rumah Nurbaeti (55) warga Kampung Cihaseum, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang sekira pukul 19.00 WIB.

Menurut informasi, pohon durian yang menimpa rumah warga Pandeglang itu tingginya 60 meter dengan diameter 90 centimeter. Pohon langsung menimpa ruangan depan hingga menyebabkan rusak berat hingga semua bagian rumah rusak kecuali bagian dapur.

Beruntung, saat kejadian semua penghuni rumah sedang berada di dapur sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah keluarga selamat semua, cuma kerusakan diperkirakan 92 persen ini, ada juga barang elektronik yang rusak,” terang Nurbaeti, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Longsor dan Puting Beliung Terjang Kabupaten Lebak, 5 Rumah Warga Rusak

Usai pohon tumbang menimpa rumahnya, Nurbaeti langsung berusaha menyelamatkan anggota keluarganya ke tempat yang lebih aman. Lantaran rumah tersebut rusak parah terpaksa korban beserta keluarganya mengungsi ke rumah saudaranya.

“Saya tidak mikir apa-apa pas kejadian, langsung bawa keluarga ke tempat yang aman, ya sementara kita tinggal di rumah saudara. Kalau maksain disini takut ambruk,” terangnya.

Nurbaeti berharap pemerintah bisa membantu merenovasi rumahnya agar Ia dan keluarga bisa segara menempatinya kembali dengan nyaman.

“Semoga aja ada bantuan dari pemerintah untuk merenovasi rumah saya soalnya kan rusak parah ga bisa ditempati,” harapnya.

Baca Juga: Bruk! Sekolah TK di Pandeglang Rusak Parah Akibat Tertimpa Pohon

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait