alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karoke dan Spa di Tangsel Dibuka Pekan Depan, Banyamin Ingatkan Soal Ini

Hairul Alwan Kamis, 18 November 2021 | 12:23 WIB

Karoke dan Spa di Tangsel Dibuka Pekan Depan, Banyamin Ingatkan Soal Ini
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie usai rapat di kantor DPRD Tangsel, Kamis (5/8/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Keputusan membuka sejumlah tempat hiburan itu dilakukan untuk mempersiapkan sejumlah pelonggaran tempat usaha di masa PPKM level 1 yang akan datang.

SuaraBanten.id - Pemkot Tangerang Selatan atau Tangsel berencana membuka sejumlah tempat hiburan seperti karoke dan spa serta taman kota. Sebelumnya, Pemkot Tangsel akan melakukan uji coba terlebih dahulu pada pekan ini.

Keputusan membuka sejumlah tempat hiburan itu dilakukan untuk mempersiapkan sejumlah pelonggaran tempat usaha di masa PPKM level 1 yang akan datang.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, selain tempat usaha karaoke dan spa, sejumlah taman kota di Tangsel juga akan diuji coba untuk kembali dibuka.

“Uji coba untuk taman kota 1 sudah mungkin itu bisa kita lanjutkan pembukaannya. Tapi taman kota 2 saya belum mau melakukan uji coba dulu karena mau merapikan dulu prokesnya di sana. Kalau yang lain, Tandon Ciater juga minta dibuka sama warga saya akan lakukan uji coba dulu,” kata Benyamin di Puspemkot Tangsel, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Ada 12 Kasus Aktif Covid-19 di Tangerang, Satgas: Jangan Abai Prokes

Kata Benyamin, pelonggaran sejumlah tempat hiburan itu tentu harus dilakukan dengan memperhatikan faktor penting kesehatan dan keselamatan warga.

“Tapi saya mengambil sikap hati-hati gitu ya. Kemudian juga spa juga kita lakukan uji coba minggu ini, sehingga minggu depan begitu masuk level 1 kita sudah punya keyakinan untuk bisa kita lakukan. Karaoke juga seperti itu. Saya tadi sudah panggil kepala dinas pariwisata untuk mempersiapkan uji coba itu,” ucap Benyamin.

Lebih lanjut, Benyamin menyebutkan jika seluruh uji coba pelonggaran usaha-usaha itu dapat berjalan baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Maka, pelonggaran untuk tempat usaha tersebut dapat dilakukan dengan sangat ketat.

“Catatannya, pokoknya jangan berkerumun, batasan waktunya jelas, kemudian juga sewaktu-waktu umpamanya kedatangan tim satgas untuk pengecekan, peninjauan, pemeriksaan ya harus siap. Harus kooperatif,” tegas Benyamin.

Baca Juga: Motor Tukang Angkringan di Tangerang Dibawa Kabur, Pelaku Pura-pura Pinjam Jaminkan KTP

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait