alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON Papua: Kalahkan Atlet Layar DKI Jakarta, Dexy Priany Sumbang Emas Kedua Bagi Banten

Rizki Nurmansyah Sabtu, 09 Oktober 2021 | 11:06 WIB

PON Papua: Kalahkan Atlet Layar DKI Jakarta, Dexy Priany Sumbang Emas Kedua Bagi Banten
Sejumlah atlet layar memacu kecepatan dalam pertandingan layar nomor RS One putra PON Papua di perairan Pantai Hamadi, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Medali emas ini jadi yang kedua disumbangkan Dexy bagi kontingen Banten di PON XX Papua setelah yang pertama dari kelas RS One Putra.

SuaraBanten.id - Atlet layar Banten Dexy Priany keluar sebagai yang terbaik di kelas RS One Maraton Open perhelatan PON XX Papua 2021, Jumat (8/10/2021).

Dexi meraih medali emas PON 2021 Layar usai mengalahkan pesaingnya dari DKI Jakarta, Ridwan Ramadan, di Pantai Hamadi, Kota Jayapura.

Medali emas ini menjadi yang kedua disumbangkan Dexy bagi kontingen Banten di PON XX Papua setelah yang pertama dari kelas RS One Putra.

Sementara itu medali perunggu diraih atlet Nenni Marlini dari Kalimatan Timur.

Baca Juga: Suasana Partai Final Bulu Tangkis PON XX Papua, Jakarta VS Jawa Barat dan Jawa Timur

Dexy menuturkan perjuangan untuk meraih emas di kelas maraton PON Papua ini tidak mudah. Sejak start Dexy berusaha menambah kecepatan perahu layarnya untuk mengejar ketertinggalannya dari atlet lainnya.

Dia pun sempat terlibat kejar-kejaran dengan Ridwan hingga akhirnya berhasil menyalip dan memenangi perlombaan.

“Saya langsung menambah kecepatan dan berhasil melewati provinsi lainnya. Kemudian saya bersaing dengan DKI Jakarta. Saya sempat kejar-kejaran. Akhirnya datang momen bagus dan saya bisa menyalip DKI dan menjaga keunggulan saya di perlombaan ini,” jelasnya.

Dexy mengatakan, dirinya memang sudah memprediksi DKI Jakarta jadi lawan berat karena Ridwan merupakan atlet penghuni pelatnas sama seperti dirinya.

Baca Juga: Sosok Sutjiati Kelanaritma Narendra, Pesenam Lampung yang Sita Perhatian di PON Papua

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait