alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Krisdayanti Beberkan Gaji DPR, Pengamat: Bagus dan Patut Dicontoh

Suhardiman Sabtu, 18 September 2021 | 14:18 WIB

Krisdayanti Beberkan Gaji DPR, Pengamat: Bagus dan Patut Dicontoh
Krisdayanti. (@krisdayantilemos)

Hal ini dilakukan agar publik mengetahui jumlah pendapatan yang diterima DPR sebagai wakil rakyat.

SuaraBanten.id - Krisdayanti membeberkan gaji anggota DPR. Diva akrab disapa KD ini bahkan merinci setiap pemasukan yang diterimanya sebagai anggota DPR RI Fraksi PDIP.

Pengamat politik dari Formappi, Lucius Karus menilai, apa yang dilakukan KD seharusnya dapat dicontoh oleh anggota dewan lain. Hal ini dilakukan agar publik mengetahui jumlah pendapatan yang diterima DPR sebagai wakil rakyat.

"Seharusnya memang seperti itu, untuk mejalankan pratek tata kelola yang akuntable atau transparan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik," katanya, dihubungi suara.com, Sabtu (18/9/2021).

Lucius mempertanyakan kenapa anggota DPR lain menganggap keterbukaan pendapatan seoalah-olah sebagai sesuatu yang dinilai buruh dan harus ditutupi.

Baca Juga: 8 Potret Teuku Dino Pemeran Preman Ikatan Cinta, Bikin Resah Penonton

"Semestinya sebuah kebiasaan anggota DPR ya, untuk terbuka kepada publik soal pendapatan yang dia terima dari anggaran negara," ujarnya.

Sebenarnya, apa yang dilakukan KD pasti akan akan menerima cibiran bahkan dinilai bodoh oleh anggota dewan yang lain.

Namun demikian, hal itu harus diapresiasi karena KD berani menginformasikan pendapatannya selama menjadi anggota DPR.

"Kita harus apresiasi, karena. Coba kita lihat, setelah dibuka gitu aja anggota DPR lain seperti memgganggap bodoh (KD), itu kan sama saja membenci seseorang, karena perbuatan baik," tandasnya.

Sebelumnya, Krisdayanti bicara blak-blakan soal gaji anggota DPR. Akibat buka-bukaan itu, KD ditegur internal partai, hingga berujung pemanggilan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR Bambang Wuryanto.

Baca Juga: Mall dan Bioskop di Sleman Mulai Beroperasi, Kustini Minta QR Code Terpisah

Pertemuan tersebut kemudian diabadikannya lewat unggahan foto di Instagram. KD berpose dengan kedua pimpinannya itu di ruangan Fraksi PDIP. Istri Raul Lemos itu berdiri diapit oleh Utut dan Bambang

KD tersenyum ke arah kamera, begitupun dengan kedua pimpinannya. Dia seakan memberi sinyal hubungannya dengan Fraksi PDIP baik-baik saja usai pemanggilan.

"Satu rumah, satu visi, satu misi. Alhamdulillah. Ijin senior. Bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Drs Utut Adianto & Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto Merdekaaa!" tulis KD di caption mengutip dari MataMata.com, Jumat (17/9/2021).

Kontributor : Muhammad Jehan Nurhakim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait