alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Lebak Bertambah 62 Orang

Erick Tanjung Minggu, 12 September 2021 | 16:59 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Lebak Bertambah 62 Orang
Ilustrasi--Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 digencarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang makin meluas. (Dok: Istimewa)

"Kami optimistis semua pasien terinfeksi virus corona itu sembuh," kata Firman.

SuaraBanten.id - Pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Lebak Provinsi Banten bertambah 62 orang, sehingga total menjadi 8.639 orang dari sebelumnya 8.577 orang.

"Kami optimistis semua pasien terinfeksi virus corona itu sembuh," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah, Minggu (12/9/2021).

Jumlah pasien Covid-19 aktif hingga sekarang menyisakan sebanyak 134 orang yang masih menjalani isolasi dari jumlah warga yang terpapar 8.982 orang. Kebanyakan warga yang menjalani isolasi itu di rumah dengan pengawasan satgas desa, kelurahan dan puskesmas setempat.

Perkembangan jumlah pasien terinfeksi virus corona yang sembuh setiap hari dilaporkan mencapai puluhan orang. Bahkan, pihaknya sudah sepekan terakhir ini jumlah korban meninggal tidak terjadi kenaikan.

Saat ini, kata dia, pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 209 orang dari 8.982 orang yang terpapar. Pemerintah daerah bekerja keras dengan mengoptimalkan vaksinasi guna pencegahan penularan virus corona.

"Kami menargetkan 80 persen dari sasaran satu juta warga Lebak menjalani vaksinasi," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah juga maksimalkan penanganan Covid-19 melalui 3T yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan). Sebab, penangan 3T dinilai efektif untuk mengantisipasi penularan penyakit tersebut.

Selain itu masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

"Kami minta semua komponen masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus corona," katanya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait