facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siapa Ryan Jombang? Lagi Ribut dengan Habib Bahar bin Smith

Hairul Alwan Sabtu, 21 Agustus 2021 | 16:28 WIB

Siapa Ryan Jombang? Lagi Ribut dengan Habib Bahar bin Smith
Penampakan wajah Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang setelah dipukul Habib Bahar bin Smith. (Solopos/Istimewa)

Pria yang akrab disapa Ryan Jombang adalah seorang terpidana mati yang terlibat kasus pembunuhan berantai di Jakarta dan Jombang.

SuaraBanten.id - Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang kembali menjadi sorotan publik setela usai berselisih dengan Habib Bahar bin Smith di lapas. Siapa Ryan Jombang sebenarnya? simak ulasan yang dibuat SuaraBanten.id berikut.

Pria yang akrab disapa Ryan Jombang adalah seorang terpidana mati yang terlibat kasus pembunuhan berantai di Jakarta dan Jombang. Diketahui, Ryan Jombang mendasari kejahatannya karena dendam. Ryan Jombang lahir di Jombang, 1 Februari 1978.

Berdasarkan hasil pemeriksaan psikologi Ryan Jombang, terungkap bahwa ia merasa tidak mendapatkan perhatian, terutama dari ibunya. Seperti apa profil Ryan Jombang selengkapnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Latar Belakang Ryan Jombang

Baca Juga: Siapa Pimpinan Taliban? Apakah Taliban Teroris?

Di masa kecilnya, Ryan kerap mendapatkan kekerasan dari ibunya, dan akhirnya Ryan memendam kebencian kepada sang ibu. Sebagai pelampiasan, Ryan justru menyukai sosok laki-laki dan dirinya mengalami penyimpangan seksual.

Perilaku Ryan Jombang banyak berubah ketika dirinya duduk di bangku SMP. Ryan lebih banyak menekuni kegiatan perempuan seperti menari dan juga berdandan.

Di sekolah, Ryan dikenal lebih dekat dan lebih banyak berteman dengan perempuan, dan juga banyak terlibat kegiatan kesenian, terutama menari. Namun demikian Ryan Jombang dikenal cerdas, cekatan, dan pandai bergaul. Bahkan Ryan sempat menjadi siswa sekolah favorit, di SMA Negeri I Jombang.

Ryan Jombang  (Hops.id)
Ryan Jombang (Hops.id)

Ryan Jombang Pindah ke Jakarta

Namun di sana sifat dan sikapnya semakin labil. Dirinya hanya bertahan satu bulan lalu pindah ke SMA Kabuh dan bertahan satu semester, sebelum akhirnya pindah ke SMA Negeri III. Di sana Ryan juga hanya bertahan selama sebulan, lalu pindah ke Jakarta.

Baca Juga: Begini Tahapan Bareskrim Usut Kasus Bahar Smith Aniaya Ryan Jombang di Penjara

Di Jakarta, Ryan Jombang merasa lebih diterima dan bertemu dengan kalangan homoseksual dari kalangan menengah ke atas. Di Ibu Kota, Ryan kerap berpindah-pindah tempat tinggal dan pernah tinggal di beberapa kamar kos atau kamar apartemen dengan harga sewa yang tinggi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait