alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Covid-19 di Kota Cilegon Menggila, RSKM Tak Terima Pasien Covid-19

Hairul Alwan Rabu, 23 Juni 2021 | 07:02 WIB

Covid-19 di Kota Cilegon Menggila, RSKM Tak Terima Pasien Covid-19
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19 (VOA Indonesia)

RSKM tak terima pasien Covid-19 lantaran membludak pada Senin (21/6/2021) malam lalu membludak.

SuaraBanten.id - Kasus Covid-19 di Kota Cilegon menggila, Rumah Sakit Krakatau Medika atau RSKM tak terima pasien Covid-19. RSKM tak terima pasien Covid-19 lantaran membludak pada Senin (21/6/2021) malam lalu membludak.

RSKM Cilegon tidak melayani pasien Covid-19. RSKM tak terima pasien Covid-19 lantaran ruang isolasi pasien Covid-19 penuh.

Humas RSKM Agus Wirawan mengatakan, saat ini ruang isolasi untuk pasien covid-19 di Kota Cilegon sudah penuh. Total, ada 60 kamar untuk pasien covid-19.

"Sudah penuh semua, jadi kalau ada pasien covid-19 yang datang kami sarankan ke rumah sakit lain, ataupun kalau yang tidak bergejala kami sarankan isolasi mandiri," kata Agus di Cilegon

Baca Juga: Kota Tangerang Darurat Covid-19, 23 Kelurahan Zona Merah

Agus menjelaskan, jika ada pasien covid-19 yang sembuh dan dipulangkan, maka pihaknya bisa menerima kembali pasien covid-19. Sementara, untuk pelayanan pasien non covid-19 tetap dilayani.

"Untuk pasien non covid-19 tetap dilayani seperti biasa. Kita juga menerapkan sistem keluar masuk, artinya kalau ada pasien covid-19 yang keluar, nanti bisa ada yang masuk," terangnya.

Agus menambahkan, tenaga kesehatan (nakes) di RSKM Cilegon sendiri ada 5 orang yang positif korona. Namun, pelayanan diklaim tidak terganggu.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang lebih masif lagi," pintanya.

Kontributor : Adi Mulyadi

Baca Juga: UAS Ceramah Soal Musik, Ferdinand Hutahaean: Kok Ucapan di Panggung dan Dunia Nyata Beda?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait