alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Konvoi Tak Pakai Helm, Netizen Auto Nyinyir: Penegak Hukum Kok Langgar Hukum

Hairul Alwan Selasa, 22 Juni 2021 | 07:35 WIB

Polisi Konvoi Tak Pakai Helm, Netizen Auto Nyinyir: Penegak Hukum Kok Langgar Hukum
Polisi konvoi tanpa menggunakan helm di jalanan. [Facebook Reyhan Manggabarani]

Rombongan Polisi konvoi tak pakai helm, netizen auto nyinyir.

SuaraBanten.id - Baru-baru ini beredar video rombongan Polisi konvoi tak pakai helm. Rombongan Polisi konvoi tak pakai helm, netizen auto nyinyir.

Netizen sebut penegak hukum kok langgar hukum. Dalam video tersebut polisi konvoi di jalanan menggunakan sepeda motor. Polisi kendarai motor berknalpot brong. Polisi tidak pakai helm saat berkendara viral di media sosial.

Unggahan video polisi konvoi tanpa helm viral usai diunggah pengguna media sosial bernama Reyhan Manggabarani di grup Facebook ‘abekakas (Bergejil Suka Motor Bekas)’, seperti dilihat pada Senin (21/6/2021).

Dalam caption unggahannya, netizen mempertanyakan apakah benar sejumlah motor yang dikendarai para polisi dalam video tersebut merupakan motor sitaan.

Baca Juga: Parah! Hari Pertama PPDB Online SMA Provinsi Banten Eror

Menurut Reyhan jika benar, mengapa para polisi itu mengendarai motor tersebut tanpa mengenakan helm. Padahal, hal itu sudah tercantum dalam aturan berkendara.

“Apa bener ini mbah motor sitaan yang dipake ma polisi? Btw kok gak pake helm ya mbah gak sesuai dengan peraturan berkendara. Silahkan tanggapanya mbah, hanya bertanya tidak ada maksud yang lain,” tulis Reyhan Manggabarani.

Dilihat dari video tersebut, tampak rombongan polisi berkaos cokelat itu tengah berkendara bersama alias konvoi pada malam hari di jalan raya.

Sejumlah motor yang mereka kendarai terdengar menggunakan knalpot brong atau bising. Bahkan, para polisi tersebut juga terlihat tidak mengenakan helm.

Sementara dalam narasi video itu tertulis bahwa motor yang dikendarai rombongan polisi tersebut merupakan hasil sitaan.

Baca Juga: Doa Minta Dipertemukan Dengan Yesus Usai Salat Tahajud, Nania Masuk Kristen

“Surabaya Night Ride: X. Motor sitaan Polrestabes: V,” demikian narasi yang tertulis dalam video itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait