alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Serahkan Bantuan Palestina Lewat ACT, Pemkab Serang Bangun Sumur Wakaf

Hairul Alwan Selasa, 08 Juni 2021 | 09:10 WIB

Serahkan Bantuan Palestina Lewat ACT, Pemkab Serang Bangun Sumur Wakaf
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyerahkan bantuan ke ACT di Pendopo Bupati Serang. [Istimewa]

Pemkab Serang bangun Sumur Wakaf di Palestina.

SuaraBanten.id - Serahkan Bantuan Palestina lewat ACT atau Aksi Cepat Tepat, Pemkab Serang bangun Sumur Wakaf di Palestina.

Setelah sebelumnya Pemkab Serang menyerahkan bantuan Palestina sebesar Rp275 juta ke PMI Pusat. Pemkab Tangerang kembali menyalurkan bantuan melalui ACT di Pendopo Bupati Serang.

Dana bantuan Palestina yang diserahkan ke ACT sebesar Rp262,16 juta. Dengan diserahkannya donasi kedua melalui ACT, total donasi Pemkab Serang untuk Palestina mencapai Rp 537,16 juta.

Donasi kemanusiaan tersebut dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang.

Baca Juga: Gading Marten Akuisisi Persikota, Sepakat Dengan Manajemen Tak Lakukan Ini

“Respons dari keluarga besar ASN dan masyarakat Kabupaten Serang luar biasa untuk saudara kita di Palestina,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di sela-sela penyerahan donasi kepada ACT seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

“Saat ini semua dalam kondisi sulit, dan kita semua tetap punya keinginan untuk berbagi. Jika melihat anggaran memang tidak seberapa, tetapi semoga bermanfaat untuk saudara kita di Palestina. Dan harapan semua muslim di seluruh dunia, semoga Palestina merdeka,” sambungnya.

Menurut Tatu, ACT maupun PMI adalah lembaga sosial yang bisa menyalurkan donasi dari Pemkab Serang.

“Karena saya selaku ketua PMI Banten, kita juga pakai jalur PMI yang punya jejaring internasional. Dan ACT juga punya perwakilan di Palestina. Jadi semua bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Tatu berharap, ACT terus membantu masyarakat Kabupaten Serang, dan untuk memaksimalkan program kemanusiaan, bisa melakukan kerja sama dengan Pemkab Serang.

Baca Juga: Kecolongan! Gegara Warga Positif Corona Tak Lapor, 48 Warga Jatiuwung Positif Covid-19

“Kita bersama memupuk kepedulian, kedermawanan, yang mampu membantu yang membutuhkan. Jika kepedulian di tengah-tengah masyarakat tinggi, insya Allah banyak masyarakat yang bisa terbantu,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait