alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecolongan! Gegara Warga Positif Corona Tak Lapor, 48 Warga Jatiuwung Positif Covid-19

Hairul Alwan Selasa, 08 Juni 2021 | 08:05 WIB

Kecolongan! Gegara Warga Positif Corona Tak Lapor, 48 Warga Jatiuwung Positif Covid-19
Lingkungan warga RT 01/03 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung 48 warga positif Covid-19 [Suara.com/Muhammad Jehan Nurhakim]

Gegera warga positif corona tak lapor, sebanyak 48 warga Jatiuwung tepatnya di RT 01/03 Kelurahan Gandasari Positif Covid-19.

SuaraBanten.id - Jajaran RT RW di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang kecolongan. Bagimana tidak, gegera warga positif corona tak lapor, sebanyak 48 warga Jatiuwung tepatnya di RT 01/03 Kelurahan Gandasari Positif Covid-19.

Diketahui, warga positif Covid-19 awalnya mudik dan kembali pulang ke rumahnya. Saat masuk kerja, warga tersebut di tes swab dan warga itu positif Covid-19.

Warga tak beritahu RT jika positif Covid-19. Bahkan warga postif Covid-19 berinteraksi dengan warga lain seperti biasa. Warga positif Covid-19 berkumpul dengan warga lain di lingkungan rumahnya.

Ketua RT01/03, Panji Buana menjelaskan kronologis terjadi penyebaran virus Corona di wilayahnya. Berawal dari seorang warga yang terkonfirmasi positif, namun dia tidak melapor.

Baca Juga: Viral Babe Haikal Sebut Teuku Umar dan Tuanku Imam Bonjol Radikal

"Ada warga yang mudik Lebaran, saat dia kembali dan mulai bekerja, perusahaanya menyuruh untuk swab, hasilnya positif, " ujar Panji saat ditemui di lokasi, Senin (7/6/2021).

"Namun, si warga ini tidak lapor ke RT kalau dia positif, " imbuhnya.

Panji mengatakan, warga yang positif itu, dia tetap berinteraksi dengan masyarakat, seperti bermain catur atau berkumpul bersama.

Menurutnya, orang yang terkonfirmasi ini itu merasa sudah sehat. Padahal termasuk dalam orang tanpa gejala (OTG).

"Mungkin kalau si warga itu imunnya kuat, tidak merasa sakit, tapi kalau dia berinteraksi dengan warga lainnya yang imunnya turun kan bisa menjangkit," kata Panji.

Baca Juga: Laporan Ustaz Adi Hidayat Ditanggapi Santai Eko Kuntadhi: Ulah Fahd Pahdepie

Panji menerangkan, jika kasus Covid-19 yang terjadi di wilayahnya merupakan klaster permukiman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait