alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Renovasi Stadion Benteng Hingga Kisah Naik Pagar Untuk Nonton Pertandingan

Hairul Alwan Senin, 07 Juni 2021 | 22:17 WIB

Renovasi Stadion Benteng Hingga Kisah Naik Pagar Untuk Nonton Pertandingan
Tribun penonton Stadion Benten pasca direnovasi {Suara.com/Jehan Nurhakim]

Stadion Benteng menyimpan kisah tersendiri bagi Manajer Persikota Tangerang Mahdiar.

SuaraBanten.id - Renovasi Stadion Benteng bagi sebagian  orang mungkin tidak begitu menggembirakan. Namun, bagi Manajer Persikota Tangerang  Mahdiar  yang punya kisah naik pagar hanya untuk nonton pertandingan  renovasi tersebut sangat bermakna.

Stadion Benteng menyimpan kisah tersendiri bagi Manajer Persikota Tangerang Mahdiar. Stadion Benteng jadi saksi bisu kejayaan Persita. Stadion Benteng jadi saksi kejayaan Persikota.

Bagi pecinta bola Stadion Benteng adalah rumah. Fanatisme kepada tim kebanggan kerap menjadi keharmonisan yang tampil disetiap laganya.

Stadion ini dibangun sejak 1987. Namun, diresmikan pertama kali pada 11 Januari 1989 oleh Gubenur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat, Moh Yogie.

Baca Juga: Asal Usul Stadion Benteng, Markas Persikota Tangerang, Dulu Zona Merah Rawan Tawuran

Stadion yang luasnya mencapai 4,5 hektar ini menjadi perhatian masyarakat, khususnya Tangerang. Laga-laga yang melibatkan Persikota dan Persita selalu menjadi jadwal wajib dan tidak boleh dilewatkan.

Tampak depan hasil renovasi Stadion Benteng. [Suara.com/Jehan Nurhakim]
Tampak depan hasil renovasi Stadion Benteng. [Suara.com/Jehan Nurhakim]

Seiring berjalannya waktu hingga tahun 2012, markas Persita dan Persikota tak lagi bergemuruh. Pasalnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meralarang kedua tim menggelar pertandingan di Stadion tersebut, akibat maraknya tawuran antar suporter.

Terlebih lagi persoalan pengelolaan aset stadion menambah kompleksitas. Hal ini menyebabkan Stadion kebanggaan Kota Tangerang itu tak terpakai dan kini terkesan kumuh.

Manajer Persikota, Mahdiar menjelaskan pada tahun 2020, aset Stadion Benteng diserahkan 50 persen dari Pemerintah Kota Tangerang Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Setelah penyerahan aseet itu, mulailah renovasi Stadion yang bersebalahan dengan SMA Negeri 2 Tangerang tersebut. Hal ini menjadi angin segar bagi kehidupan sepakbola Tangerang, apalagi para suporter yang lama tak bersuara.

Baca Juga: Markas Persikota Tangerang Tetap di Stadion Benteng Setelah Diakuisisi Gading Marten

"Tahun 2020 mulai bergerak perapihan ini, setelah assetnya diserahkan dari Pemerintah Kabupaten ke Pemerintah Kota Tangerang 50 persen, " kata Mahdiar saat ditemui di Stadion Benteng, Kota Tangerang, Senin (7/6/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait