facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Tersentuh Perbaikan Jalan, Warga Minta Sumbangan di Alun-alun Menes

Hairul Alwan Senin, 31 Mei 2021 | 08:56 WIB

Tak Tersentuh Perbaikan Jalan, Warga Minta Sumbangan di Alun-alun Menes
Warga minta sumbangan ke jalan untuk perbaiki jalan rusak. [IST]

Warga Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang meminta sumbangan ke jalan untuk perbaikan kerusakan jalan yang cukup parah.

SuaraBanten.id - Tak tersentuh perbaikan jalan warga Kabupaten Pandeglang turun ke Jalan. Warga minta sumbangan untuk perbaikan jalan di Alun-alun Menes.

Warga Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang meminta sumbangan ke jalan untuk perbaikan kerusakan jalan yang cukup parah.

Warga minta sumbangan lantaran tak ada perhatian Pemkab Pandeglang terhadap kondisi jalan di sekitar Alun-alun Menes itu. Warga geram dan berinisiatif melakukan perbaiki jalan secara swadaya.

Selama proses perbaikan jalan, warga sekitar pun meminta sumbangan ke para pengguna jalan lainnya dengan menggunakan kardus bekas yang bertulisan keluh kesah. Seperti “Liuer Nele jalan (Pusing lihat jalan)” dan “sisihkan uang anda!!! Untuk jalan kita”.

Baca Juga: Abaikan Imbauan Penutupan Tempat Wisata, Seorang Anak Tewas di Kolam Renang

“Pusing melihat kondisi jalan rusak tapi dibiarkan saja oleh pemerintah, makanya kami iuran dana untuk membeli batu buat ngurug jalan ini supaya tidak membahayakan pengguna jalan,” ungkap, Riki warga sekitar, Jumat (28/5/2021)

Menurut Riki, kerusakan jalan itu sudah cukup parah, bahkan tidak hanya terjadi di satu titik saja, akan tetapi hampir semua ruas jalan di sekeliling Alun-alun Menes juga rusak. Mirisnya ketika hujan tiba, kondisi jalan digenangi air seperti kubangan kerbau.

“Jalanya parah banget, kalau hujan genangan air menutup jalan berlubang sehingga banyak pengendara roda dua yang jatuh, terutama ibu-ibu,” katanya.

Riki mengaku, perbaikan jalan secara swadaya tersebut akan terus dilakukan hingga jalan tersebut bagus sebagaimana mestinya. Bahkan rencanya, warga akan mengumpulkan dana hingga jalan tersebut dapat dicor agar tahan lama.

“Kegiatan ini sudah dilangsungkan selama dua hari, bahkan jika ada dana lagi kami berencana akan cor jalan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Dua WNA Bangladesh di Menes Positif Corona, Camat: Harusnya Mereka Lapor

Riki berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang tersebut. Pasalnya, jalan alun-alun Menes merupakan akses jalan raya yang dilalui banyak pengendara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait