alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Putar Balik Pengunjung, Wisata Banten Lama dan Pantai Gope Ditutup

Hairul Alwan Senin, 17 Mei 2021 | 07:10 WIB

Putar Balik Pengunjung, Wisata Banten Lama dan Pantai Gope Ditutup
Warga yang hendak berkunjung ke Pantai Gopek kembali pulang [BanteNews.co.id]

Pengunjung yang akan masuk ke Pantai Gope harap putar balik. Wisata Pantai Gope ditutup. Harap putar balik, kata petugas.

SuaraBanten.id - Petugas penyekatan putar balik pengunjung yang hendak menuju wisata Banten lama maupun Pantai Gope. Wisata Banten Lama ditutup, selain itu Pantai Gope juga ditutup.

Wisata Banten lama dan Patai Gope yang berada di Kecamatan Kasemen, Kota Serang ditutup Satgas Covid-19 Kota Serang. Hal itu menyusul surat edaran Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

“Pengunjung yang akan masuk ke Pantai Gope harap putar balik. Wisata Pantai Gope ditutup. Harap putar balik,” kata petugas melalui pelantang suara, Minggu (16/5/2021).

Para pengunjung yang hendak menghabiskan waktu dengan keluarga ke wisata Banten Lama dan Pantai Gope akhirnya putar balik. Mereka yang mengendarai roda empat akhirnya putar arah menuju akses keluar Karangantu. Begitu juga pengendara roda dua, akhirnya memilih untuk mencari warung kopi di jalur pelabuhan Karangantu.

Baca Juga: Pengelola dan Pedagang wisata Pantai Anyer Kecewa, Minta Wisata Dibuka Lagi

“Gimana ini di Anyer nggak boleh, di sini nggak boleh masuk. Mau liburan saja susah. Padahal Senin (besok) sudah kerja lagi,” kata Samsul, warga Tritih, Walantaka, Kota Serang.

Tidak hanya Pantai Gope, wisata religi Banten Lama, juga ditutup. Padahal papan pengumuman dipasang di jembatan pelangi, Kaibon menjelang pertigaan Banten Lama.

Para peziarah yang umumnya menggunakan kendaraan roda empat putar arah ke arah Kota Serang. Ada juga yang mengambil arah Pontang, Tirtayasa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait