alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Corona di Sumatera Naik, 1.033 Personel Jaga Arus Balik ke Pulau Jawa

Rizki Nurmansyah Jum'at, 14 Mei 2021 | 10:50 WIB

Kasus Corona di Sumatera Naik, 1.033 Personel Jaga Arus Balik ke Pulau Jawa
Sejumlah kendaraan yang akan menyeberang ke Sumatera antre di Pelabuhan Merak Banten, Selasa (4/5/2021) dinihari. [ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman]

Belum mendapatkan informasi terkait adanya arus balik dari Sumatera ke Jawa.

SuaraBanten.id - Ribuan personel gabungan disiagakan menjaga pintu utama masuk ke Pulau Jawa. Menyusul adanya intruksi dari Kepala BNPB atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Hal itu dilakukan adanya lonjakan kasus Corona di Sumatera, dan banyaknya pemudik sebelum lebaran yang masuk ke Sumatera.

Tidak tanggung-tanggung petugas penyekatan di pintu masuk pulau Jawa sebanyak 1.033 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi adanya arus balik dari Sumatera menuju pulau Jawa.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik, Pemerintah Perbanyak Titik Tes Covid-19 di Jalan

Penyekatan akan terus dilakukan sampai dengan waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah

"Diperintah atau tidak, kami tetap akan melakukan antisipasi arus balik dari Sumatera menuju Pulau Jawa. Harus ketat, pokoknya tidak ada pengecualian, gak ada peluang bagi masyarakat yang melintas, harus diperiksa, satu per satu," katanya kepada SuaraBanten.id, melalui sambungan telepon.

Dikatakan Sigit, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat adanya penyekatan di jalan oleh petugas, dan dilakukan pemeriksaan satu per satu. Dan bahkan ada yang diputarbalikan.

"Jadi kami mohon maaf kepada masyarakat, barangkali di jalan kemudian ada penyekatan, jangan suudzon dulu kepada polisi. Ini kan demi mereka juga demi negara. Jadi pengertian masyarakat juga, karena ini masih masa pandemi," katanya.

Ditegaskan Sigit, pola petugas penyekatan akan dilakukan sama seperti biasa. Namun saat ini dibalik.

Baca Juga: Cegah Tingginya Penularan Covid-19 Saat Arus Balik, Satgas Lakukan Ini

"Polanya sama saja dengan yang kemarin, namun dibalik saja," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait