alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Beli Tiket Kapal Ferry Merak ke Bakaheuni, Lengkap dan Mudah

Hairul Alwan Selasa, 04 Mei 2021 | 13:15 WIB

Cara Beli Tiket Kapal Ferry Merak ke Bakaheuni, Lengkap dan Mudah
Sejumlah calon penumpang kapal ferry antre untuk menjalani tes deteksi COVID-19 dengan metode GeNose C19 di Pelabuhan Merak, banten, Selasa (4/5/2021) dinihari. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Cara beli tiket kapal Ferry Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakaheuni.

SuaraBanten.id - Cara beli tiket kapal Ferry Merak ke Bakaheuni. Cara beli tiket nyebrang Pelabuhan Merak. Cara beli tiket nyebrang  Pulau Jawa ke Pulau Sumatera. Cara beli tiket kapal Ferry Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakaheuni. Cara beli tiket nyebrang ke Sumatera.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memberlakukan menerapkan pembelian tiket berbasis online. Penggunaan teknologi dalam pembelian tiket di Pelabuhan Merak itu mendorong lebih efisien dan meminimalisir adanya interaksi dengan petugas.

Sebab masa pandemi virus corona, pembelian tiket secara online meminimalisasi transaksi secara tunai dan tatap muka dengan petugas sehingga lebih aman.

Diketahui penyeberangan Merak-Bakauheni selalu padat saat mudik lebaran. Lalu lintas laut yang menghubungkan pulau Jawa dengan Sumatra ini dipadati arus perdagangan juga wisata dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Maria Vania Gabung Jadi Rans Angels, Raffi Ahmad: Tunggu Launching

Jika dulu pemesanan tiket kapal ferry dilakukan secara offline, kini seluruh pemesanan tiket, baik reguler maupun eksekutif, dilakukan online melalui Ferizy. melalui website www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy yang bisa diunggah di Playstore.

Dilansir dari laman Kementerian Perhubungan, Ferizy merupakan layanan tiket berbasis online yang dapat diakses oleh pengguna jasa melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel. Sejak diterapkan mulai 1 Mei 2020 di 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

Tak hanya di Ferizy, Calon penumpang kini sudah bisa membayar atau membeli tiket di seluruh gerai Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, hingga Pegadaian. Selain itu, ASDP juga telah bekerja sama dengan sejumlah mitra lainnya guna mempermudah calon penumpang dalam melakukan pembayaran tiket Kapal Feri.

Metode pembayaran tiket Kapal Feri Bakauheni-Merak yang kini sudah bisa dipilih para pengguna jasa tersebut di antaranya bisa melalui Finpay, LinkAja, Ovo, Shopee Pay, Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, Permata Bank, CIMB, Bank Maspion, Maybank, e-Pay BRI, Octo Clicks, Permata Net, dan Yomart.

Cara daftar dan membuat akun

Baca Juga: Dua Mobil Travel Pemudik Ditangkap Polisi, Puluhan Penumpang Terlunta-lunta

Calon penumpang selain mengakses di situs resmi Ferizy, bisa juga unduh melalui di aplikasi play store. Setelah aplikasi terpasang, segera isi lengkap biodata diri, seperti nomor KTP atau NIK, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor telepon dan kota atau kabupaten domisili.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait