alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengakuan Kriss Hatta, Pernah Mualaf Tapi Bukan Dari Hati

Hairul Alwan Rabu, 28 April 2021 | 03:00 WIB

Pengakuan Kriss Hatta, Pernah Mualaf Tapi Bukan Dari Hati
Aktro Kriss Hatta saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Kriss Hatta diduga tak lagi memeluk Islam dan kembali ke keyakinan semula yakni agama Kristen. Dugaan menguat saat Kriss Hatta ogah bahas Ramadhan.

SuaraBanten.id - Belakangan ini pengakuan artis Kriss Hatta viral mengaku sempat mualaf dan berpindah agama Islam namun bukan dari hati.

Kriss Hatta diduga tak lagi memeluk Islam dan kembali ke keyakinan semula yakni agama Kristen. Dugaan menguat saat Kriss Hatta ogah bahas Ramadhan.

"No comment soal itu ah. No comment saja," kata Kriss Hatta ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021) lalu.

Dugaan Kriss Hatta bukan lagi muslim menguat dari jawaban berikutnya. "Yang penting gue menghargai orang yang berpuasa," katanya lagi.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Ajak Patungan Pengganti Nanggala 402, Netizen Curiga?

Kriss Hatta menegaskan menghormati Islam yang jalani puasa Ramadhan. Dia pun ikut senang dengan Ramadhan yang datang setahun sekali.

"Dan, gue sayang sama orang yang berpuasa dan itu pasti dia lagi fokus ibadah. Mudah-mudahan dengan gue berkumpul dengan yang berpuasa, ikut berbuka, ikut sahur, ya pahala gue ikut sama dengan mereka. Sudah itu saja," lanjutnya.

Masuk Islam Bukan Dari Hati

Sebelumnya, saat berseteru dengan Hilda Vitria terkait keabsahan pernikahannya, Kriss Hatta terang-terangan sebut berpindah agama menjadi Islam bukan dari hati melainkan lantaran ingin menikahi Hilda.

"Karena kan gue juga mengorbankan keimanan gue. Gue nasrani kan, gue pindah tuh ke Islam," beberapa waktu lalu seperti dikutip Suara.com.

Baca Juga: Bukan Wanita Biasa, Ini Keistimewaan Calon Istri UAS Fatimah Az Zahra

"Pindahnya nggak dari sini (sambil pegang hati) sumpah demi apapun. Demi gue supaya bisa married sama dia doang. Dan pernikahan gue itu sah," kata Kriss Hatta lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait