alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilihan Ngabuburit Online Ini Perlu Dicoba Agar Tetap Seru Meski di Rumah

Hairul Alwan Selasa, 27 April 2021 | 17:45 WIB

Pilihan Ngabuburit Online Ini Perlu Dicoba Agar Tetap Seru Meski di Rumah
Ilustrasi Ngabuburit online. (Envato)

Untuk yang masih belum dapat ide seru untuk ngabuburit online nanti, berikut beberapa ide asik ngabuburit online dari rumah dengan orang-orang terdekatmu.

SuaraBanten.id - Menjalani Ramadan dalam masa pandemi Covid-19 mengharuskan kita melakukan aktifitas di rumah saja. Termasuk dalam menjalani ngabuburit.

Meski sudah banyak tempat makan yang telah memperbolehkan peningk makan di tempat, tentu pencegahan akan penularan covid-19 lebih baik dilakukan dengan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Untuk Ramadhan kali ini, kita bisa tetap menjalani aktifitas Ramadhan dari rumah dan mengganti beberapa kegiatan yang biasa dilakukan diluar rumah dengan kegiatan yang tak kalah seru meski dilakukan dalam rumah.

Misalnya ngabuburit online bersama teman kerja, kuliah atau saudara jauh. Iyap, kegiatan ngabuburit bisa dilakukan secara online dan tentunya tetap bisa seseru ngabuburit seperti sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Ditolak Penerima, Sate Tewaskan Anak Driver Ojol Dikirim Wanita Misterius

Nah, untuk yang masih belum dapat ide seru untuk ngabuburit online nanti, berikut beberapa ide asik ngabuburit online dari rumah dengan orang-orang terdekatmu.

1. Pengajian Online

Disebabkan pandemi, kegiatan mengaji menjelang buka puasa di masjid selama Ramadhan tentu tidak boleh dilakukan karena bisa melanggar protokol kesehatan. Tapi tenang saja, ibadah mengaji bulan Ramadhan tetap bisa afdol dengan mengikuti atau mengadakan acara pengajian online sendiri.

Untuk menjadi peserta pengajian online, kamu tinggal mencarinya dengan google lalu mendaftarkan diri secara online. Biasanya untuk acara pengajian online tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis.

Sedangkan untuk mengadakan acara pengajian online kamu bisa bekerja sama dengan orang-orang yang tinggal di sekitar kamu, komite masjid untuk mengundang Uztad untuk berdakwah. Atau bisa juga mengadakannya bersama dengan rekan-rekan kerja kantor.

Baca Juga: Mengenaskan, Anak Driver Ojol Tewas Makan Takjil Barupa Sate

2. Karaoke Online

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait