alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seleksi Rans Cilegon FC Sebabkan Kerumunan, Puluhan Penonton Diusir Polisi

Hairul Alwan Rabu, 07 April 2021 | 16:50 WIB

Seleksi Rans Cilegon FC Sebabkan Kerumunan, Puluhan Penonton Diusir Polisi
Kapolres Cilegon membubarkan kerumunan penonton seleksi Rans Cilegon FC (Suara.com/Adi Mulyadi)

"Bapak ibu kami mohon maaf sebelumnya. Untuk mematuhi protokol kesehatan kami mohon untuk keluar, karena panitia seleksi izinnya tidak ada penonton," ujar Kapolres Cilegon.

SuaraBanten.id - Seleksi pemain Rans Cilegon FC di Stadion KS, Kota Cilegon menyebabkan kerumunan penonton. Tak mau tinggal diam, puluhan petugas kepolisian langsung mengambil tindakan tegas mengusir mereka yang sedang duduk-duduk di tribun penonton.

Diketahui, Raffi Ahmad mengubah nama Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC pasca mengakuisisi klub yang bermain di Liga 2 itu.

Pantauan SuaraBanten.id lebih dari 50 orang antusias datang ke lokasi seleksi klub sepak bola yang dahulu bernama Cilegon United FC itu.

Tak berselang lama atau hanya sekira 10 menit pasca pertandingan seleksi para pemain Rans Cilegon FC berlangsung. Puluhan penonton langsung digelandang keluar Stadion KS.

Baca Juga: Dibeli Raffi Ahmad, Diksi Cilegon Pada Rans Cilegon FC Bakal Dihilangkan

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono langsung mengomandoi personelnya untuk meminta puluhan penonton keluar lapangan.

Ia langsung mengambil posisi di hadapan puluhan penonton untuk meminta mereka meninggalkan Stadion KS.

"Bapak ibu kami mohon maaf sebelumnya, untuk mematuhi protokol kesehatan kami mohon untuk keluar, karena panitia seleksi izinnya tidak ada penonton," ujar Sigit di hadapan penonton, Rabu (7/4/2021).

Kata Sigit, Rans Cilegon FC datang ke Cilegon untuk melakukan seleksi, dikarena club baru berjulukan sultan saat ini adalah club asal Cilegon.

"Meskipun sudah dibeli oleh investor lain, mereka tetap mengedepankan orang lokal atau pemain lokal, sehingga hari ini mengadakan seleksi disini (Stadion Krakatau Steel)," kata Sigit.

Baca Juga: Sultan Andara Raffi Ahmad Beli Cilegon United, Begini Kronologi Lengkapnya

Sigit mengungkapkan, untuk izin yang keluar baik liga dua maupun liga satu saat berlangsung pertandingan tidak ada penonton.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait