alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Genjot Industri Peduli Pendidikan

Hairul Alwan Selasa, 16 Maret 2021 | 21:58 WIB

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Genjot Industri Peduli Pendidikan
Wali Kota Cilegon Minta Industri Peduli Pendidikan ( Dok Pemkot Cilegon)

"Saat ini, rata-rata lama sekolah di Cilegon baru 9,7 tahun atau setingkat kelas I SMA, ke depan mudah-mudahan rata-rata lama sekolah terus meningkat," ujar Helldy

SuaraBanten.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Genjot Industri di Kota Cilegon peduli pendidikan. Wali Kota Cilegon Helldy meminta Dana CSR industri bisa digelontorkan untuk membantu dunia pendidikan di Kota Baja itu.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, sebagian industri di Cilegon sudah membantu pendidikan di Kota yang berada di ujung barat Pulau Jawa itu melalui dana CSR. Terlebih, program prioritas pasangan Helldy-Sanuji salah satunya juga memajukan dunia pendidikan. 

"Yang saya tau satu saat ini, setelah saya menjabat PT Tenaris SPIJ yang baru memberikan CSR untuk pendidikan. Mungkin yang lain sudah, tetapi saya belum mendapatkan informasi," kata Helldy kepada awak media usai menghadiri Merita Award PT Tenaris SPIJ di Royal Krakatau Hotel, Selasa (16/3). 

Helldy mengungkapkan, dengan adanya bantuan industri, diharapkan mutu pendidikan di Kota Cilegon bisa lebih baik.

Baca Juga: Pengangguran Kota Cilegon Melonjak, Jumlahnya Mencapai 25.976

"Saat ini, rata-rata lama sekolah di Cilegon baru 9,7 tahun atau setingkat kelas I SMA, ke depan mudah-mudahan rata-rata lama sekolah terus meningkat. Kami juga meminta dunia industri membantu pendidikan," ujarnya. 

Sementara itu, Institutional Relations Senior Manager PT. Tenaris SPIJ, Pungky Hermawan mengatakan, Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kota Cilegon.

Tenaris yang merupakan industri manufaktur baja tersebut mengalokasikan dana untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswi berprestasi di Kota Cilegon.

Berbeda dengan beasiswa, ditinjau dari segi bahasa Merit Award adalah penghargaan prestasi yang diberikan Tenaris kepada para pelajar dengan capaian terbaik di sekolahnya. 

"Tahun ini, program Merit Award diberikan kepada 180 siswa dari 10 sekolah. 4 SMP, 3 SMA dan 3 SMK dengan total nilai lebih dari Rp598 juta. Program kali ini merupakan program ke-7 yang didakan di Cilegon dan ke-12 kalinya diadakan di Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Jalan BBS Rusak, Wali Kota Helldy: Kita Belum Lihat Rencana DPUPR

Pungky mengungkapkan, bersamaan dengan Merit Award, Tenaris SPIJ juga menyerahkan dana sejumlah Rp217,5 juta untuk renovasi sekolah di SMK Islam Terpadu Al-Khairiyah Cilegon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait