alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Langgar Keselamatan Kerja, Crane Proyek PT MFI Mendadak Terjungkal

M Nurhadi Kamis, 04 Maret 2021 | 14:53 WIB

Diduga Langgar Keselamatan Kerja, Crane Proyek PT MFI Mendadak Terjungkal
Alat Berat Crane terguling di proyek milik PT Mitsubishi Chemical Pet Film Indonesia (MFI) di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon (Ist)

Penyebab lagi kita teliti, ujar Tuti.

SuaraBanten.id - Para pekerja dan warga di sekitar proyek milik PT Mitsubishi Chemical Pet Film Indonesia (MFI) di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon dikagetkan dengan kecelakaan di lokasi terkait.

Sebuah alat berat berupa crane yang tengah mengerjakan proyek tersebut mendadak terguling dan menimpa pengerjaan proyek yang digarap oleh PT Taisei Pulau Intan itu.

Dugaan sementara, crane tersebut terguling karena kelebihan muatan dan adanya prosedur keselamatan yang diabakikan oleh pihak perusahaan.

Menanggapi hal ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten sudah melakukan sejumlah pemeriksaan guna memastikan penyebab kecelakaan dan dugaan pelanggaran.

Baca Juga: Warga Penauan Ungkap Penyebab Banjir Setiap Hujan Deras

Pengawas pada Disnaker Provinsi Banten Tuti mengatakan, merujuk pada hasil penelitan kasus dan data sementara, tidak ada korban dalam peristiwa itu.

“Penyebab lagi kita teliti,” ujar Tuti kepada Bantennews (jaringan Sara.com), Kamis (4/3/2021).

Tuti melanjutkan, terkait adanya potensi pelanggaran keselamatan kerja atau ketenagakerjaan lainnya, pihaknya belum bisa memberikan keterangan karena penyelidikan masih dilakukan.

Disampaikan Kasie lembaga hubungan industrial dan penyelesaian perselisihan Disnaker Koa Cilegon, Zarwan menuturkan, belum bisa menyikapi adanya kecelakaan tersebut.

“Pengawasan kecelakaan kerja ada di provinsi, jadi kita tidak bisa bertindak,” ujarnya.

Baca Juga: Hujan Deras, Lingkungan Pintu Air Kubangsari Cilegon Terendam Banjir

Berkaitan dengan kasus kecelakaan kerja ini, baik dari pihak MFI maupun PT Taisei Pulau Intan masih belum memberikan keterangan apapun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait