alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tukang Ojek Hingga Sopir di Tangerang Akan Terima Vaksin Pertengahan Maret

M Nurhadi Kamis, 04 Maret 2021 | 09:31 WIB

Tukang Ojek Hingga Sopir di Tangerang Akan Terima Vaksin Pertengahan Maret
Ilustrasi vaksinasi [Antara]

Tapi tidak seluruhnya kita lakukan bertahap, di tahap kedua inikan ada termin 1 sampai 4. Untuk termin kedua kita rencanakan pertengahan atau akhir Maret," kata dr Hendra.

SuaraBanten.id - Saat ini, vaksinasi virus corona tahap kedua pada oeriode awal bagi petugas layanan publik di Kabupaten Tangerang telah berjalan 12 persen.

Setidaknya, ada sekitar 3.050 petugas layanan publik yang sudah menerima vaksin berasal dari kalangan TNI Polri, Satpol PP, ASN di lingkungan OPD Kabupaten Tangerang, Anggota DPRD, serta guru dan wartawan. 

“Termin pertama ditargetkan selesai di pertengahan Maret dilanjutkan termin kedua prioritas guru dan wartawan seluruhnya,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi, Rabu (3/3/2021).

Hendra melanjutkan, pada periode kedua ini, vaksinasi juga akan diberikan kepada tukang ojek, sopir, dan para pedagang baik di pasar tradisional dan modern.

Baca Juga: Videografis: Fakta Vaksin Moderna yang Akan Dipakai Vaksinasi Gotong Royong

“Tapi tidak seluruhnya kita lakukan bertahap, di tahap kedua inikan ada termin 1 sampai 4. Untuk termin kedua kita rencanakan pertengahan atau akhir Maret tergantung kapan vaksinnya datang,” ungkapnya melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

Ia menambahkan, untuk vaksinasi bagi masyarakat umum akan dilaksanakan pada tahao ketiga sekitar bulan Mei-Juni 2021 mendatang. 

Meski demikian, ia mengaku belum mengetahui secara pasti terkait pendataan dan mekanisme vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum tersebut.

“Nanti kita kurang tahu kalau sistemnya seperti apa apakah nanti diatur perkelurahan atau perdesa ini masih kita bicarakan,” tutupnya.

Baca Juga: Divaksin, Haedar Nashir Ajak Warga Muhammadiyah Patuhi Program Vaksinasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait