alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perjuangan Seorang Ibu di Tangerang Melahirkan di Tengah Banjir

M Nurhadi Sabtu, 20 Februari 2021 | 16:25 WIB

Perjuangan Seorang Ibu di Tangerang Melahirkan di Tengah Banjir
Ibu di Tangerang bersalin di tengah situasi banjir, Sabtu (20/2/2021) [Suara.com/Jehan]

"Alhamdulillah terevakuasi dengan baik, (jadi) Ibu yang melahirkan itu tinggal di jalan Mangga Block C no 11," ujar warga bernama Agus.

SuaraBanten.id - Ada kejadian menarik saat penyelamatan seorang ibu berusia 30 tahun di tengah kepungan banjir di Perumahan Ciledug Indah 2, Karang Tengah, Kota Tangerang berhasik di evakuasi.

"Alhamdulillah terevakuasi dengan baik, (jadi) Ibu yang melahirkan itu tinggal di jalan Mangga Block C no 11," ujar warga bernama Agus Salim saat di temui di lokasi, Sabtu (20/2/2021)

Lebih jauh, Agus menceritakan, saat proses evakuasi, dirinya mengaku sempat mengalami kesulitan karena arus yang begitu deras.

"Jadi memang pada saat kami arah balik ke ciledug Indah depan, lawan arah arus yang cukup berat, sementara kami tidak punya mesin, (ibu tersebut-red) langsung di bawa ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Baca Juga: Viral Polisi Rampas Ponsel Warga Saat Rekam Evakuasi Jenazah, Publik Kecewa

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur sejumlah titik di Tangerang membuat ratusan rumah di wilayah Komplek Ciledug Indah 1, Jalan Telaga 4, Karang Tengah, Kota Tangerang terendam banjir.

Salah seorang warga bernama Nanda mengatakan, banjir di kawasannya mencapai 150 sentimeter. Ia menambahkan bahwa banjir ini terjadi akibat luapan Kali Angke dan itensitas hujan yang cukup tinggi.

"Kalau ditempat saya kan, Ciledug Indah 1 itu ketinggiannya 150 sentimeter lebih, Itu terus naik, disini ada dua komplek kira kira ratusan rumah lah,"ujar Nanda sata dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021).

"(Penyebabnya) dari Luapan Kali Angke dan Hujan dari jam 12 malam sampai jam 4 pagi," tutupnya.

Sementara itu, Kapala bidang Kedaruratan dan Logistik, Febi Darmawan mengatakan ada 30 petugas BPBD kota tangerang. Mereka diturunkan untuk mengevakuasi warga.

Baca Juga: Beredar Foto Bandara Halim Kebanjiran, Otoritas: Sudah Kering Sejak Pagi

"Ada 30 petugas, nati-nanti dulu yah infonya," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait