alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gegara Pesan WA Kerabat, Wanita Ini Minum Air Kencing Guna Sembuhkan Corona

M Nurhadi Rabu, 17 Februari 2021 | 09:04 WIB

Gegara Pesan WA Kerabat, Wanita Ini Minum Air Kencing Guna Sembuhkan Corona
Ilustrasi berkemih (Shutterstock)

Wanita yang identitasnya disembunyikan itu mengaku, ia terinspirasi melakukannya setelah dikirimi video oleh kerabat.

SuaraBanten.id - Entah dapat inspirasi dari mana, seorang wanita nekat menenggak air kencing alias urin yang ia yakini bisa menyembuhkan virus corona.

Sosok perempuan itu diduga minum urin bersama anaknya usai menonton sebuah video yang pengobatan alternatif yang mengklaim bisa menyembuhkan diri dari virus corona.

Melansir dari Batamnews (jaringan Suara.com), wanita yang identitasnya disembunyikan itu mengaku kepada Healthwatch Central West London (HCWL), bahwa ia terinspirasi melakukannya setelah dikirimi video oleh kerabat.

Video tersebut, lanjut dia, menjelaskan sejumlah pengobatan terhadap Covid-19 yang salah satunya dengan cara minum urin sendiri.

Baca Juga: Dilempar Air Seni saat Nongkrong, Geng Gemtas Vs Tuyul Tawuran di Manggarai

"Beberapa video yang ia terima membahas tentang minum air kencing sendiri setiap pagi sebagai obat Covid-19. Wanita itu mengatakan dia dan anaknya mengikuti anjuran itu selama empat hari," kata pihak HCWL yang dilansir dari Metro UK.

Tidak cukup disitu, wanita tersebut bahkan tidak percaya dengan vaksin Covid-19 yang menurutnya justru membahayakan ia dan keluarganya dan memilih lebih percaya pengobatan tradisional.

Laporan CEO HCWL Olivia Clymer menyebutkan, saat ini ada banyak isu yang berkembang terkait virus corona yang semakin memperparah kabar bohong atau hoax yang mengklaim kesembuhan pasien Covid-19 melalui Whatsapp.

"Banyak sekali informasi pengobatan alternatif palsu yang tidak memiliki latar belakang ilmiah dan empiris," tutup Clymer.

Baca Juga: Sering Terbangun dari Tidur Karena Ingin Kencing? Bisa Jadi Itu Penyakit

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait