alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bahas Vaksin Covid-19, dr Tulus: Pedagang Pinggir Jalan di Tangsel Gimana?

M Nurhadi Selasa, 16 Februari 2021 | 10:05 WIB

Bahas Vaksin Covid-19, dr Tulus: Pedagang Pinggir Jalan di Tangsel Gimana?
Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tangsel Tulus Muladiyono ditemui di Pemkot Tangsel, Senin (15/2/2021). [Suara.com/Wivy]

"Kemarin kan mengeluarkan angka 10 ribu, tapi kita belum tahu, apakah update yang tadi, yang di pinggir jalan gimana? ungkapnya.

SuaraBanten.id - Para pedagang baik di pasar tradisional maupun modern di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menerima vaksin Covid-19 jelang bulan Ramadan.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Tangsel, dr Tulus mengatakan,vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang mungkin akan dilakukan pada Februari atau Maret.

“Kan gini, satu, interaksi mereka tinggi, kemudian mereka juga menjadi penjual kebutuhan pokok. Satu sisi juga dia membantu kita yang membutuhkan bahan pokok,” ujar Tulus, melansir Bantennews (jaringan Suara.com) Senin (15/2/2021).

Ia menuturkan, walnya pihaknya terfokus ke pedagang tradisional di pasar-pasar besar, seperti Ciputat, Jombang dan lain sebagainya. Namun, pihaknya lantas turut mempertimbangkan pedagang pasar modern.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Beri Dispensasi Pemegang SIM dalam Masa Karantina Covid-19

“Jumlahnya itu kita hitung. Tapi mungkin kedepannya nanti ada pelaku dari pasar modern. Kemarin saya juga menyiasati mau divaksin dimana, apakah hanya di depan pasar ini aja? Sedangkan yang di sebelah jalannya juga ikut divaksin, kan itu pelaku usaha juga di situ,” jelas Tulus.

Sementara, jika merujuk pada data dari Disperindag, ada sekitar 10 ribu pedagang yang akan menerima vaksin. Meski demikian, ia akan meminta perkembangan terbaru terkait hal ini.

“Pedagang yang tidak punya lapak dan kios bagaimana, sedangkan mereka di situ berjam jam. Didata dalam hal jumlah di pasar itu berapa. Kemarin kan mengeluarkan angka 10 ribu, tapi kita belum tahu, apakah update yang tadi, yang di pinggir jalan gimana?” ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait