facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran Gudang Indofood di Tangerang, Kerugian Capai Milyaran Rupiah

M Nurhadi Senin, 08 Februari 2021 | 19:55 WIB

Kebakaran Gudang Indofood di Tangerang, Kerugian Capai Milyaran Rupiah
Kebakaran di gudang Indofood Kabupaten Tangerang, Senin (8/2/2021) [ist]

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

SuaraBanten.id - Gudang penyimpanan kemasan produk makanan milik perusahaan ternama PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang ada di Jalan Raya Serang KM 11, Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terbakar pada Senin (8/2/2021).

Disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin, kebakaran tersebu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia menambahkan, api yang hingga saat ini masih ditelusuri penyebabnya itu dengan cepat membesar membakar habis gedung yang terdiri dari 4 ruangan gudang tersebut. 

“Telah terjadi kebakaran gudang PT Indofood, tadi kita dapat panggilan sekitar jam 14.00 Wib sekarang jam 15.00 Wib kurang lebih satu jam kita lakukan pemadaman,” Kata Kosrudin kepada BantenHits.com (jaringan Suara.com).

Baca Juga: Mencekam! Dapur Masak Minyak Meledak, 2 Rumah Terbakar-3 Orang Luka Bakar

Beruntung, saat ini, Kosrudin menjelaskan, api sudah bisa dikendalikan usai BPBD Kabupaten Tangerang mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 20 personil.

“Api sudah mulai padam, saat ini sedang dilakukan pendinginan, kami kerahkan 4 unit mobil pemadam, 2 dari mako, 1 dari pos Balaraja dan 1 dari pos Pasar Kemis,” ujarnya.

Ia menduga, api berasal dari korsleting listrik. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

“Kalau penyebabnya kita belum tahu kalau kerugian ini bisa mencapai satu miliar bahkan lebih,” pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api di Mal Panakukkang Makassar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait