alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Cilegon Siapkan Rp75 Miliar untuk Rampungkan Sport Center

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 26 Januari 2021 | 11:26 WIB

Pemkot Cilegon Siapkan Rp75 Miliar untuk Rampungkan Sport Center
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin saat meninjau Cilegon Sport Center (BantenNews.co.id/Gilang)

Secara fungsi, sudah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas olah raga masyarakat.

SuaraBanten.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terus merampungkan penyelesaian sport center. Dibutuhkan sedikitnya sekira Rp75 miliar lagi untuk stadion olah raga yang sudah menelan anggaran lebih dari Rp200 miliar. Demikian dikutip dari BantenNews.co.id, jaringan SuaraBanten.id.

"Secara umum progress pembangunan sport center ini sudah lebih dari 70 persen. Secara fungsi, sudah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas olah raga masyarakat," ungkap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin saat meninjau sport center, Senin (25/1/2021).

Didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Beatrie Noviana, ia memantau bangunan sekolah di SMP Negeri 2 usai memantau sport center.

Maman Mauludin menyebutkan total anggaran yang diproyeksi menjadi kebutuhan itu akan direalisasikan secara bertahap.

Baca Juga: Walkot Cilegon Ingin Tiru Lounge dan Mal Pelayanan Publik Punya Banyuwangi

"Untuk 2021 ini rencananya baru penyelesaian tribun barat dan timur, jadi masih ada tahapan selanjutnya. Karena Covid-19, maka tahun lalu kami hanya merampungkan pekerjaan akses jalan masuk dulu, itu pun dilanjutkan oleh Bina Marga," jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Cilegon, Eri Indiarti Juwita menerangkan bahwa peruntukan anggaran ini nantinya diharapkan dapat menyelesaikan seluruh bagian dan kebutuhan pusat olah raga berkapasitas 22.000 penonton itu.

"Rp75 miliar itu sudah untuk semuanya. Termasuk kelistrikan, seperti gardu, karena kami harus punya gardu sendiri, berikut lampu, scoring board, dan kursi-kursi. Barulah nanti 2022 akan diselesaikan fasilitas lansekap," katanya.

Namun demikian, lanjut Eri Indiarti Juwita, anggaran belum termasuk realisasi wacana adanya pembangunan gedung kantor Dispora Cilegon di sekitar stadion utama sport center.

"Kalau berdasarkan perencanaan DED (Detail Engineering Design), memang kantor dinas akan dibangun di sini. Karena ruangan yang ada di bawah tribun timur utara dan selatan rencananya untuk semua cabor (cabang olah raga)," pungkasnya.

Baca Juga: Foto Tukang Parkir Gagalkan Bunuh Diri Wanita Berjilbab di JPO Cilegon

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait