alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kamis Besok Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Disuntik Vaksin Sinovac

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh Rabu, 13 Januari 2021 | 14:53 WIB

Kamis Besok Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Disuntik Vaksin Sinovac
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai menghadiri Paripurna Pengambilan Keputusan APBD 2021, Senin (30/11/2020). [Suara.com/Hairul Alwan]

Pemberian vaksin akan dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang.

SuaraBanten.id - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku siap divaksin bersama kepala daerah lainnya di Provinsi Banten, Kamis (14/1/2021). Pemberian vaksin akan dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang.

Meski demikian, Arief mengaku tidak menyiapkan apa-apa menjelang pelaksanaan vaksin tersebut.
"Nggak ada (persiapan-red), apa yang mau disiapin?," tanya Arief kepada awak media saat dikonfirmasi usai melaunching Bus Rapid Transit (BRT) koridor 4, Rabu (13/1/2021).

Kata Arief, ia hanya memastikan kondisi fisiknya dalam keadaan sehat.

"Bawa badan aja, yang penting kondisi badan fit. Syaratnya kan itu," ujar Walikota Tangerang dua periode itu.

Baca Juga: Jelang Penyuntikan Covid-19, Pemkot Balikpapan Siapkan 47 Lokasi

Arief menuturkan, ia akan divaksin bersama walikota dan bupati lainnya se-Provinsi Banten.
"11 orang yang di vaksin, 8 orang kabupaten kota (kepala daerah-red), 3 dari Provinsi Banten," ungkap Presiden Direktur RS Sari Asih Group itu.

Arief berharap pelaksanaan pemberian vaksin ia dan pimpinan daerah lainnya di Provinsi Banten berjalan lancar.

"Mudah-mudahan besok bisa lancar," pungkasnya.

Ayo jangan takut vaksin COVID-19

Artis sekaligus influencer Raffi Ahmad mengatakan dirinya saat ini memiliki tugas dari Presiden Joko Widodo untuk ikut menyosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi Covid-19 di Istana, Raffi Ahmad: Ayo Jangan Takut Divaksin

Hal ini dikatakan Raffi usai mengikuti vaksinasi covid-19 perdana bersama Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

"Ini juga salah satu tugas saya untuk Indonesia, untuk banyak orang, karena kebetulan saya jadi influencer, saya diundang," kata Raffi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Raffi menceritakan pengalaman dirinya usai divaksin tak memiliki keluhan apapun dan saat ini dalam kondisi yang baik.

"Di sini saya menceritakan pengalaman saya, habis divaksin tadi juga nggak ada gimana-gimana, baik-baik saja, normal-normal saja," ucap dia.

Suami Nagita Slavina itu menuturkan masyakat yang belum mau divaksin karena belum mendapatkan sosialisasi dari pemerintah. Karena itu ia membagikan pengalamannya usai disuntik vaksin Covid-19.

"Yang pada belum mau bukannya nggak mau, karena mereka belum tahu. Jadinya kalau yang memang belum, kalau memang kami yang sudah, kami bagikan pengalaman ke mereka bahwa vaksin baik-baik saja, tidak terdampak apa-apa, pastinya mereka juga tergerak hatinya untuk vaksin juga," tutur Raffi.

Lebih lanjut, Raffi menyebut banyak orang yang takut divaksinasi karena belum mendapat sosialisasi program vaksinasi Covid-19. Raffi mengajak masyarakat untuk ikut divaksin Covid-19.

"Karena yang ditakutkan kan banyak orang mungkin takut karena belum mengerti. Tapi saat kami sudah mensosialisasikan, pak presiden sudah mencoba, beberapa tokoh masyarakat beberapa menteri dan juga saya sendiri tidak merasakan apa-apa yang negatif. Ya ayo semuanya jangan takut untuk vaksin," katanya.

Kontributor : Hairul Alwan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait