alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menhub: Pihak keluarga Minta Korban SJ182 Dimakamkan di Daerah Asal

M Nurhadi Senin, 11 Januari 2021 | 21:18 WIB

Menhub: Pihak keluarga Minta Korban SJ182 Dimakamkan di Daerah Asal
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan keterangan pers di crisis center Terminal 2D Bandara Soetta, Senin (11/1/2021). (Suara.com/Alwan)

"Ada yang dari Jawa Tengah, ada yang dari Bangka, ada yang dari Bandung. Sehingga menyebar," ungkap BKS.

SuaraBanten.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) menemui para keluarga korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Gedung 600 atau Kantor Angkasa Pura II, Senin (11/1/2021). Dalam kesempatan tersebut BKS mengaku mendapat beberapa permintaan dari keluarga korban. 

BKS mengatakan, salah satu permintaan keluarga korban yakni untuk memakamkan korban di daerah asal.

"Tidak hanya dari Jakarta dan Pontianak, tetapi juga beberapa kota," katanya kepada awak media saat ditemui di crisis center Sriwijaya SJ 182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). 

Tidak hanya dari Pontianak dan Jakarta, para penumpang Pesawat Sriwijaya SJ 182 juga ada yang berasal dari kota kabupaten lainnya.

Baca Juga: Ramalan Mbak You Sering Salah, Nikita Mirzani Pernah Maki-Maki

"Ada yang dari Jawa Tengah, ada yang dari Bangka, ada yang dari Bandung. Sehingga menyebar," ungkapnya. 

Ia berharap pertemuannya dengan pihak keluarga korban memberikan rasa aman dan kepastian keluarga korban mendapatkan suatu suatu care yang baik. 

"Kami memberikan instruksi kepada pihak-pihak di antaranya, Sriwijaya Air dan Jasa Raharja. Kami juga menyampaikan upaya-upaya pemerintah maksimalkan pencarian," jelasnya. 

Budi menambahkan, pihak Sriwijaya sudah menyiapkan hotel dan fasilitasi untuk berkunjung ke RS Polri, Kramajati. Upaya-upaya pencarian kuga terus dimaksimalkan. "Setelah ke lokasi bersama panglima, kita terus berkoordinasi dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari kemarin, " ungkapnya. 


Selain perasaan aman, Budi juga memastikan keluarga korban akan mendapat perhatian yang baik. "Harapannya, pertemuan itu memberikan rasa aman dan kepastian keluarga korban mendapatkan suatu care yang baik," pungkasnya. 

Baca Juga: 45 Kantong Jenazah Diduga Korban Sriwijaya Air Berhasil Dievakuasi

Kontributor : Hairul Alwan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait