alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

45 Kantong Jenazah Diduga Korban Sriwijaya Air Berhasil Dievakuasi

M Nurhadi Senin, 11 Januari 2021 | 20:48 WIB

45 Kantong Jenazah Diduga Korban Sriwijaya Air Berhasil Dievakuasi
Konferensi pers Basarnas terkait pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 di dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/1/2021).(ANTARA/Devi Nindy)

"Hari ini kita dapatkan 27 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh manusia. Sehingga total hari ini yang sudah kita dapatkan berjumlah 45 kantong jenazah," ujar Bagus.

SuaraBanten.id - Perkembangan terbaru evakuasi para korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182, saat ini sudah terkumpul 45 kantong jenazah berisi bagian tubuh diduga pernumpang pesawat nahas tersebut.

Hasil tersebut merupakan pencarian anggota Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) hingga Senin (11/1/2021) malam.

Sehari sebelumnya, tim SAR (search and rescue) gabungan Basarnas, TNI-Polri, dan sejumlah relawan lainnya telah mengumpulkan 18 kantong jenazah dari perairan Kepulauan Seribu.

"Hari ini kita dapatkan 27 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh manusia. Sehingga total hari ini yang sudah kita dapatkan berjumlah 45 kantong jenazah," ujar Kabasarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito di dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta.

Baca Juga: Total 19 Kantong Mayat Berisi Potongan Tubuh Korban Sriwijaya Air Diangkat

Tim gabungan juga mengumpulkan lima kantong puing kecil pesawat, sehingga totalnya menjadi 15 kantong.

Kemudian untuk puing besar pesawat tersebut terkumpul, pihaknya mendapat tambahan lima kantong sehingga totalnya menjadi 22 kantong.

Evakuasi korban berjalan dengan lancar dengan cuaca cerah dan cukup mendukung pencarian pada hari ketiga. Tim juga masih mengupayakan pencarian black box bersamaan dengan para korban. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait