alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tren Ponsel Layar Lipat, Kamera Samsung Galaxy Z Flip 3 Mirip Galaxy S21

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya Minggu, 10 Januari 2021 | 21:09 WIB

Tren Ponsel Layar Lipat, Kamera Samsung Galaxy Z Flip 3  Mirip Galaxy S21
Samsung Galazxy Z Flip 3 dengan tiga kamera [Gizmochina].

Ini bocoran produk Samsung Galaxy Z Flip 3 yang siap hadir kuartal pertama 2021.

SuaraBanten.id - Kekinian, layar lipat atau foldable alias cangkang kerang tengah menjadi favorit para produsen ponsel. Beberapa model pun mengadopsi desain yang bisa dibuka seperti membuka tutup ini--tidak memanjang laiknya model beberapa tahun terakhir.  Nah, perusahaan Samsung juga tak mau ketinggalan. Nama modelnya adalah Galaxy Z Flip 3.

Dikutip kanal tekno Suara.com, jaringan SuaraKaltim.id, dariGizmochina, Minggu (10/1/2021), desain ponsel pertama kali ditemukan tipster @Fronttron di forum asal Korea Selatan. Bocoran itu menampilkan ponsel memiliki warna dasar ungu dengan balutan bingkai berwarna emas.

Di bagian kamera, desain Galaxy Z Flip 3 menampilkan modul triple kamera vertikal yang tata letaknya mirip bocoran Galaxy S21. Kamera ini bakal menggantikan desain kamera ganda horizontal generasi sebelumnya.

Meski begitu, soal bocoran kamera, Galaxy Z Flip 3 ini tidak akan sama dengan Galaxy S21. Sebab, Galaxy S21 memiliki lima lensa, di mana tiga lensa besar disejajarkan dengan dua lensa kecil di sampingnya.

Baca Juga: Meluncur Pekan Depan, Harga Samsung Galaxy S21 Sudah Bocor

Bocoran Samsung Galaxy S21 Ultra. [Dok. GSM Arena]
Bocoran Samsung Galaxy S21 Ultra. [Dok. GSM Arena]

Sementara untuk bocoran desain kamera Galaxy Z Flip 3 hanya menampilkan tiga lensa besar dan tidak ada dua lensa ataupun lampu flash LED di samping lensa utamanya.

Untuk layar sampul (cover), generasi foldable terbaru ini bakal memiliki ukuran lebih besar. Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Galaxy Z Flip 3 akan datang dengan layar sekunder 1,81 inci, lebih besar dari Z Flip sebelumnya dengan 1,1 inci.

Sedangkan untuk bagian layar lipat di bagian dalam, ponsel kemungkinan akan hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan kamera selfie punch hole di tengah layar.

Spesifikasi lain adalah layar LTPO 120z, chipset kelas menengah, penyimpanan internal lebih cepat, dan pengisian daya baterai lebih cepat. Samsung Galaxy Z Flip 3 kemungkinan hadir pada kuartal pertama 2021.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Dipastikan Meluncur 14 Januari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait