alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kondisi Jalan Lingkar Selatan Cilegon Hancur, Potensi Terjadi Laka Lantas

RR Ukirsari Manggalani Senin, 28 Desember 2020 | 11:51 WIB

Kondisi Jalan Lingkar Selatan Cilegon Hancur, Potensi Terjadi Laka Lantas
Bagian dari ruas JLS Cilegon yang mengalami kerusakan parah [Banten News].

Sebagai salah satu ruas kebanggaan warga Cilegon, kerusakan Jalan TB Aat-Rusli diharap segera beroleh perbaikan.

SuaraBanten.id - Jalan Tb Aat-Rusli atau sebelumnya disebut sebagai Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon kini berada dalam kondisi memprihatinkan. Ruas sepanjang sekitar 16 km ini mengalami rusak berat dan di beberapa titik malahan dalam kondisi hancur.

Dikutip dari Bantennews, jejaring SuaraBanten.id, ruas jalan kebanggaan Pemkot Cilegon dilengkapi struktur beton.

Kerusakan ini telah menimbulkan banyak kasus kecelakaan lalu lintas atau laka lantas, membahayakan keselamatan, sekaligus tidak nyaman saat digunakan. Simak saja aspal bergelombang hingga retak. Tentu berbahaya bagi mobil yang tengah melaju, termasuk yang berada di belakangnya.

Azka, salah seorang pengguna jalan Tb Aat-Rusli menyebutkan dirinya prihatin atas kondisi JLS. Sudah mengalami kerusakan parah, namun Pemkot Cilegon seakan bergeming terhadap upaya untuk memperbaiki kondisi ini.

Baca Juga: Jalan Lingkar Selatan Cilegon Banjir Meski Tak Hujan, Kenapa?

"Padahal jalannya strategis banget, mau ke Anyer juga cepaet, mau ke Kawasan Industri juga mudah, tapi kondisi jalan JLS sekarang rusak banget. Gak nyaman kalau berkendara, kudu hati-hati banget. Padahal jalannya dibeton, tapi rusak begitu, kok bisa ya?" demikian tuturnya melalui Rubrik Info Warga BantenNews.co.id, Minggu (27/12/2020).

Warga berharap Pemkot Cilegon segera memperbaiki JLS. Sehingga pengendara merasa nyaman mengingat JLS adalah fasilitas publik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait