alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 Pertama Ditemukan di Antartika, Semua Penelitian Dihentikan

M Nurhadi Rabu, 23 Desember 2020 | 13:25 WIB

Kasus Covid-19 Pertama Ditemukan di Antartika, Semua Penelitian Dihentikan
Ilustrasi Antartika (youtube.com/Airbnb)

Guna mencegah sebaran virus corona yang kian parah di Antartika, semua proyek penelitian besar di Antartika telah dihentikan.

SuaraBanten.id - Setelah lebih dari satu tahun dinyatakan nirkasus, Kutub selatan atau antartika mencatatkan kasus Covid-19 untuk pertama kali.

Laporan ini menyusul ada 36 kasus yang menjangkiti tentara Chili dan 10 pekerja yang berada di pangkalan penelitian Jenderal Bernardo O’Higgins Riquelme, Antartika. Demikian dikutip Batamnews (jaringan Suara.com) dari The Guardian, Rabu (23/12/2020).

Mereka, 36 orang yang kini telah menjadi pasien juga sudah dievakuasi ke kota Punta Arenas di Chili. Mereka dilaporkan berada di bawah isolasi dan dalam kondisi baik.

Demikian ABC melaporkan dari Jenderal Bernardo O’Higgins Riquelme yang merupakan salah satu dari 13 pangkalan Chili di pulau itu.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Babe Haikal Mendadak Diangkut Ambulans

Guna mencegah sebaran virus corona yang kian parah di Antartika, semua proyek penelitian besar di Antartika telah dihentikan. Akibatnya, penelitian para ilmuwan di seluruh dunia terhenti.

Sebagaimana diketahui, benua itu tidak memiliki penduduk tetap, 1.000 peneliti dan pengunjung lainnya tinggal di pulau itu selama musim dingin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait