alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

H-1 Libur Nataru, Antrean Rapid Test Antigen di Bandara Soetta Sepi

M Nurhadi Rabu, 23 Desember 2020 | 09:41 WIB

H-1 Libur Nataru, Antrean Rapid Test Antigen di Bandara Soetta Sepi
Petugas memeriksa kelengkapan calon penumpang di Bandara Soetta, Rabu (23/12/2020) pagi [Suara.com/Alwan]

"Selain warga yang datang tidak sebanyak kamarin, hari ini kita siagakan bus untuk mengangkut penumpang ke titik pemeriksaan Rapid Test yang kosong," kata petugas.

SuaraBanten.id - Sehari jelang arus mudik libur natal dan tahun baru (Nataru) lokasi pemeriksaan Rapid Test Antigen di Shelter Kalayang Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terpantau sepi.

Tak seperti Senin-Selasa (21-22/12/2020) yang sehari kemarin terjadi penumpukan penumpang yang antre rapid test antigen, hari ini antrean di Shelter tersebut bahkan terlihat lengang.

Pantauan Suara.com, sekira pukul 08.15 WIB banyak kursi-kursi yang disiapkan untuk antrean warga yang hendak Rapid Test Antigen terlihat kosong.

Antrean warga hanya terpusat di depan petugas pemeriksaan. Terpantau hanya ada belasan warga yang mengantre untuk masuk ke ruang test.

Baca Juga: Rapid Test Antigen Habis, Calon Penumpang Kereta di Tegal Gagal Berangkat

Jumlah petugas kepolisian, TNI, Asvec Bandara Soetta yang berjaga juga tidak sebanyak dua hari sebelumnya. Mereka hanya berjaga di depan pintu masuk Shelter Kalayang Terminal 2 Bandara Soetta.

Salah satu petugas Avsec Bandara Soetta yang enggan menyebut namanya mengatakan, antrean rapid test hari ini memang terbilang lengang dibanding dua hari sebelumnya.

"Selain warga yang datang tidak sebanyak kamarin, hari ini kita siagakan bus untuk mengangkut penumpang ke titik pemeriksaan Rapid Test yang kosong," katanya kepada Suara.com, Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, salah satu calon penumpang bernama Ahmad Raftanjani mengatakan, antrean yang hendak Rapid Test Antigen memang tidak sebanyak dua hari sebelumnya.

"Kalau kerumunan kaya kemarin sih berkurang, cuma banyak mereka yang antre buru-buru jadi enggak ke kontrol," ungkapnya.

Baca Juga: Perpanjang PSBMK, Wisata ke Kota Bogor Wajib Bawa Surat Rapid Test Antigen

Kontributor : Hairul Alwan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait