facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jaga Pilkada Pandeglang, Ribuan Personel Gabungan Disebar Lebih Awal

Bangun Santoso Selasa, 08 Desember 2020 | 07:43 WIB

Jaga Pilkada Pandeglang, Ribuan Personel Gabungan Disebar Lebih Awal
Ilustrasi Pilkada serentak. (Antara)

Karena saat ini kondisi cuaca tengah musim hujan, maka beberapa personel untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sengaja dipercepat

SuaraBanten.id - Ribuan personel gabungan dari Polres Pandeglang, Polres Lebak, TNI, Yonif 320/Badak Putih, BKO dan Brimob Polda Banten mulai disebar untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 besok.

Sebanyak 1.580 personel yang terdiri dari 420 personel Kodim 0601/Pandeglang, 1 batalyon personel Yonif 320/Badak Putih, 364 personel BKO Polda Banten, 150 personel Brimob Polda Banten, 130 personel dari Polres Lebak dan ratusan personel dari Polres Pandeglang mulai digeser ke lokasi-lokasi yang akan melakukan pemungutan suara.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, sesuai dengan jadwal yang ada seharusnya para personel ini dilepas besok. Akan tetapi, karena saat ini kondisi cuaca tengah masuk musim penghujan, maka beberapa personel untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sengaja dipercepat.

“Pergeseran pasukannya itu, terhitung tanggal 8 Desember. Namun mengingat wilayah di Pangelang ini ada wilayah yang tidak memungkinkan untuk di geser besok kita persiapkan hari ini,” kata Hamam saat memimpin upacara pergeseran personel, sebagaimana dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Senin (7/12/2020)

Baca Juga: Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga dan Persawahan di Pandeglang

Menurut dia, dengan pergeseran personel lebih awal diharapkan para anggota yang bertugas di lokasi yang cukup jauh mampu mempersiapkan diri.

“Sehingga anggota bisa dipersiapkan untuk daerah-daerah pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS),” harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait