alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menag Kecam Doa Pendek Umur Habib Idrus: Nabi Tak Contohkan Doa Jelek!

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah Rabu, 18 November 2020 | 18:12 WIB

Menag Kecam Doa Pendek Umur Habib Idrus: Nabi Tak Contohkan Doa Jelek!
Menteri Agama Fachrul Razi

Fachrul mengingatkan bahwa Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan mendoakan hal buruk.

SuaraBanten.id - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi kecam doa pendek umur Presiden Jokowi dari Habib Idrus. Fachrul Razi heran dengan doa yang diutarakan Habib Idrus Jamalullail.

Pasalnya Idrus bukan mendoakan keduanya diberi umur panjang, melainkan sebaliknya. Atas doa Idrus, Fachrul mengingatkan bahwa Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan mendoakan hal buruk. Menurutnya doa itu seharusnya mengungkapkan harapan-harapan baik.

"Ya saya sudah bilang, semua orang kalau doa, doa yang baiklah. Masa ada doa yang jelek gitu ya. Nggak ada, Nabi nggak pernah mencontohkan doa yang jelek gitu. Sebaiknya jangan lah," ujar Fachrul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Habib Idrus Jamalullail sebelumnya memanjatkan doa ketika berceramah di Acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh Habib Rizieq di Markas FPI, Sabtu (14/11/2020) lalu.

Habib Idrus doakan Jokowi dan Megawati berumur pendek (YouTube/Front Tv)
Habib Idrus doakan Jokowi dan Megawati berumur pendek (YouTube/Front Tv)

Doa yang dipanjatkan Habib Idrus ditujukan kepada Habib Rizieq sang tuan rumah.

Dalam ceramahnya, doa juga dipanjatkan Habib Idrus khusus kepada Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Habib Idrus awalnya mengatakan, meski sedang dalam kondisi sakit, dirinya masih menyempatkan diri untuk bisa bertemu pimpinan FPI tersebut yang belum lama tiba di Tanah Air.

"Hari ini saya sempatkan hadir untuk Habib Rizieq," kata Habib Idrus dalam tayangan yang disiarkan kanal YouTube Front TV.

Habib Idrus yang meminta waktu 1 menit untuk bicara memanjatkan doa yang membuat seluruh jemaah riuh rendah bersorak.

"Mohon maaf, dengerin 1 menit Insya Allah enggak lebih. Kita doakan Habib Rizieq, Allah Ta'ala panjangkan umurnya, jadi pemimpin Insya Allah nanti. Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati sama Jokowi," kata Habib Idrus yang diamini oleh para jemaah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait