alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Mendadak Keluar Api, Edi Berhasil Selamat di Detik-detik Terakhir

M Nurhadi Kamis, 12 November 2020 | 12:03 WIB

Mobil Mendadak Keluar Api, Edi Berhasil Selamat di Detik-detik Terakhir
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan mobil pribadi Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Rabu (11/11/2020) malam. [Ist]

"Dia (Edi) juga diberitahu oleh pengguna motor ada nyala api di bawah mesin mobilnya. Dia langsung menyelamatkan diri keluar dari mobil dan menghubungi pemadam," ujar Febi.

SuaraBanten.id - Sebuah mobil Suzuki Ertiga hangus terbakar di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Rabu (11/11/2020) malam. 

Beruntungnya, saat kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 WIB, pemilik kendaraan tersebut berhasil menyelamatkan diri. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Febi Darmawan membenarkan mobil bernomor polisi B 1619 CUF itu terbakar.

Kebakaran mobil di Tangerang [Ist]
Kebakaran mobil di Tangerang [Ist]

Berdasarkan kesaksian pemilik mobil bernama Edi, peristiwa itu berawal saat ia melihat ada kepulan asap dari kap mesin mobilnya. 

Saat itu, dia sedang berkendara hendak pulang ke rumahnya sontak kaget melihat asap dan langsung menghentikan laju mobilnya. 

"Dia (Edi) juga diberitahu oleh pengguna motor ada nyala api di bawah mesin mobilnya. Dia langsung menyelamatkan diri keluar dari mobil dan menghubungi pemadam," ujar Febi saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (12/11/2020).

Mendapat laporan tersebut, Febi menuturkan, dua unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Cibodas dikerahkan untuk memadamkan api. 

Edi menyebut, dua unit pemadam dengan sembilan petugas yang dikerahkan, tidak membutuhkan waktu lama dalam memadamkan api. 

"Api beruntung cepat dipadamkan, padamnya sekitar pukul 21.15 WIB. Kami juga melakukan pendinginan memastikan tidak ada lagi api di mobil tersebut," ungkapnya. 

"Dugaan sementara, penyebab kebakaran mobil itu karena konsleting listrik. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 130 juta," ujarnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait