alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Islam Tak Bisa Lanjutkan Pertarungan

M Nurhadi Senin, 09 November 2020 | 19:34 WIB

Islam Tak Bisa Lanjutkan Pertarungan
Islam dan Khabib (Instagram/islam_makhachev)

"Saya akan kembali secepatnya, Insya Allah," ujar Islam.

SuaraBanten.id - Sepupu Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev menyatakan mundur dari UFC Vegas 14. Hal ini lantaran ia diketahui terkena infeksi, sehingga tidak jadi duel dengan Rafel Dos Anjos.

Sebelumnya, Islam Makhachev dijadwalkan bakal kembali bertarung di UFC pada Minggu (15/11/2020) mendatang di UFC Fight Night di Las Vegas, AS untuk menghadapi Rafael Dos Anjos, mantan juara kelas ringan.

"Banyak waktu dan tenaga dihabiskan dalam persiapan ini. Saya dalam kondisi prima, tetapi ketika saya mulai menurunkan berat badan, sistem kekebalan mulai melemah," tulis Islam di posting-an Instagram pribadinya.

"Saya terkena infeksi yang akan melumpuhkan saya setidaknya selama satu bulan di pemusatan latihan. Tim kami mengalami infeksi ini lebih dari sekali, tahun ini pun jadi tahun terberat saya karena banyak pertarungan yang harus dibatalkan," tambahnya.

Baca Juga: Satu Juta Umat Islam Jabar Diprediksi Pergi ke Jakarta Sambut Habib Rizieq

"Saya akan kembali secepatnya, Insya Allah," tutupnya, melansir Batamnews.

Islam Makhachev memang disebut-sebut akan melanjutkan kejayaan saudara sepupunya, Khabib Nurmagomedov. Keduanya juga sering terlihat bersama, Islam sering tertangkap kamera mendampingi Khabib kala bertarung pun sebaliknya.

Islam Makhachev punya rekor kemenangan 18-1 di dunia tarung bebas. Di UFC, dia sudah bertarung delapan kali dan kalah sekali.

Jalan petarung yang duduk di peringkat 13 kelas ringan ini untuk sementara tidak bisa melanjutkan kejayaan Khabib Nurmagomedov karena halangan itu.

Lain sisi, Rafael Dos Anjos tak mau menyia-nyiakan waktu. Dia menantang pendatang baru di UFC, Michael Chandler!

Baca Juga: Tengku: Jelang 10 November, Istana Serasa Kena Gempa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait