Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Massa Aksi Tendang Voli Gas Air Mata Dari Polisi, Warganet: Sempurna!

M Nurhadi Rabu, 07 Oktober 2020 | 20:04 WIB

Viral Massa Aksi Tendang Voli Gas Air Mata Dari Polisi, Warganet: Sempurna!
Pendemo tendang gas air mata (Twitter/@NetizenKardus)

Sejumlah warganet kagum dengan kemampuan pendemo tersebut.

SuaraBanten.id - Pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja menjadi UU oleh DPR RI menimbulkan gelombang protes dari banyak elemen masyarakat di berbagai daerah.

Hingga kini, terpantau masih ada massa aksi yang menyuarakan aspirasinya agar mendorong pemerintah untuk tidak mengesahkan UU Omnibus Law.

Tidak hanya melibatkan kaum buruh, massa dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa hingga pelajar di berbagai daerah mulai bergerak melakukan demonstrasi.

Di tengah-tengah keadaan yang tidak kondusif, terekam beberapa kejadian menarik di tengah demo. Salah satunya seperti video yang diunggah akun Twitter @NetizenKardus.

Melalui video berdurasi kurang dari tiga detik itu menunjukkan demonstran yang sedang berhadapan dengan petugas. Dari sisi petugas keamanan, mereka melemapri massa dengan gas air mata guna memukul mundur.

Di video tersebut nampak dua orang sedang mengembalikan gas air mata ke rombongan petugas keamanan. Uniknya, di saat salah satu gas air mata dilepaskan, disaat yang bersamaan pemuda itu menendang dengan tepat hingga gas air mata berbalik ke arah pelempar.

Sontak video itu mendapatkan perhatian dari warganet.

"Teknik tendangan voli yang cukup baik, pengenaan tepat di punggung kaki, badan tegak keatas agar objek melambung jauh, tangan kiri aktif menyeimbangkan badan, serta gerakan follow through meminimalisir cedera pada pinggang. Mantab lu fren," tulis akun @herlambangh**.

Meski demikian, belum dapat dipastikan terkait lokasi, identitas dan apakah video tersebut berkaitan dengan massa aksi protes Omnibus Law atau yang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait