Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Positif Covid-19, 13 Peserta SKB CASN Pemkot Tangerang Tetap Bisa Ikut Tes

M Nurhadi Senin, 05 Oktober 2020 | 17:36 WIB

Positif Covid-19, 13 Peserta SKB CASN Pemkot Tangerang Tetap Bisa Ikut Tes
Peserta mengikuti pengarahan saat menjalani SKB CASN di lantai 4 Gedung Cisadane Kota Tangerang, Senin (5/10/2020). (Foto: Alwan/Bantennews.co.id)

Mereka kami berikan kesempatan pada tanggal 9 Oktober atau 12 Oktober, ungkap Herman.

SuaraBanten.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tangerang Herman Suwarman menyebut, ada 13 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Tangerang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan Surat Nomor 800/1609-BKPSDM tentang Masa Berlaku Hasil Rapid Tes Non Reaktif atau PCR Negatif atau Surat Keterangan Bebas Influensa Like Illness (ILI) Pneumonia Bagi Calon Peserta SKB CASN. Dalam surat tersebut tertulis bahwa peserta wajib menunjukan hasil pemeriksaan Covid-19 sebelum menjalani SKB.

“Ada 13 orang yang mengkonfirmasi Positif Covid-19 dan tidak bisa melaksanakan tes hari ini,” ujar Herman usai menghadiri pembukaan SKB CASN 2020, Senin (5/10/2020). 

Ia melanjutkan, para peserta itu tetap bisa mengikuti SKB CASN dengan jadwal yang ditentukan Badan kepegawaian Nasional (BKN) diluar jadwal seleksi yang ada. 

“Mereka kami berikan kesempatan pada tanggal 9 Oktober atau 12 Oktober,” ungkapnya, melansir Bantennews (jaringan Suara.com).

Herman menambahkan, dari jumlah peserta SKB sebanyak 859 mereka akan diseleksi untuk mengisi formasi ASN Pemkot Tangerang sebanyak 355 orang.

Ditemui secara terpisah, Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto mengatakan, selain pemisahan peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya juga memisahkan peserta yang memiliki gejala Covid-19.

“Jadi yang hasil pemeriksaannya negative, tapi saat kita periksa suhu tubuhnya tinggi atau ada gejala-gejala flu kami pisahkan juga di OP Room (Operational Room-Red),” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait