Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Sadar Berenang ke Tengah Laut, Warga Jakarta Hilang di Pantai Ciantir

Bangun Santoso Minggu, 27 September 2020 | 13:10 WIB

Tak Sadar Berenang ke Tengah Laut, Warga Jakarta Hilang di Pantai Ciantir
Ilustrasi tenggelam - (Unsplash/@greystorm)

Hafidz, warga Mampang Prapatan Jakarta Selatan hilang usai berenang bersama tiga rekannya di Pantai Ciantir, Bayah

SuaraBanten.id - Satu orang wisatawan asal Mampang Prapatan, Jakarta Selatan bernama Hafidz (21) hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Ciantir, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Minggu (27/9/2020) pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Awalnya, korban bersama rekannya yakni Fikri, Tegar, dan Rijal yang sama-sama warga Mampang Prapatan, Jaksel berenang di pantai tersebut. Tanpa mereka sadari tiba-tiba sudah terbawa arus hingga ke tengah laut.

Keempat korban pun berusaha menyelamatkan diri. Namun hanya 3 orang yang berhasil ke tepi pantai, sedangkan korban hilang terseret ombak.

“Tiga orang berhasil menyelamatkan diri sedangkan satu orang masih berada di tengah dengan jarak sekitar 50 meter dari bibir pantai. Seorang anggota lifeguard berusaha untuk menyelamatkan korban, namun korban terhantam ombak besar dan sampai saat ini belum ditemukan," ujar Kepala Basarnas Banten Muhammad Zaenal Arifin seperti dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com).

Kata Zaenal, tim pencarian dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten sudah diterjunkan ke lokasi untuk mencari keberadaan korban.

“Tim sudah kami berangkatkan ke lokasi untuk mencari keberadaan korban, perkiraan akan tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, pengelola tempat wisata, warga dan muspika setempat masih berusaha mencari keberadaan korban.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait