Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Meningkat, BPBD Lebak Pastikan Logistik Untuk OTG Covid-19 Aman

M Nurhadi Jum'at, 25 September 2020 | 11:05 WIB

Kasus Meningkat, BPBD Lebak Pastikan Logistik Untuk OTG Covid-19 Aman
Petugas BPBD Lebak saat mendistribusikan logistik untuk OTG Covid-19 maupun kontak erat yang tengah menjalani isolasi mandiri pada Jumat (25/9/2020). (Ist)

Sampai saat ini stok logistik untuk yang menjalani isolasi mandiri dipastikan aman, kata Ajis.

SuaraBanten.id - Meski kasus Covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Lebak menjamin kebutuhan logistik untuk para pasien Orang Tanpa Gejala alias OTG Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri terpenuhi.

“Sampai saat ini stok logistik untuk yang menjalani isolasi mandiri dipastikan aman,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Ajis Suhendi kepada BantenHits.com (jaringan Suara.com), Jumat (25/9/2020).

Ia mengungkapkan, jaminan logistik juga diberikan untuk warga yang saat ini sedang menjalani karantina mandiri karena memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Yang kontak erat itu kan pasti di swab, nah selama menunggu hasil swab juga harus isolasi kan. Itu kita jamin logistiknya. Yang jelas sepanjang permohonannya lengkap, langsung kirim,” ujar Ajis.

Ia juga menegaskan agar masayrakat Kabupaten Lebak tidak terlena dengan keadaan dan terus waspada terhadap wabah Covid-19.

“Kita harus saling menjaga dan meningkatkan empati,” ujar pria yang juga menjabat Kabag Administrasi Pembangunan (Admpemb) Setda Lebak ini.

Untuk diketahui, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak terus bertambah. Tercatat pada Kamis (24/9/2020) kemarin terdapat 156 dinyatakan positif Covid-19, di mana 89 orang menjalani isolasi, 62 sembuh dan 5 meninggal dunia.

Sedangkan untuk kontak erat mencapai 1.680 orang dengan rincian 1.058 discarded dan 622 orang menjalani isolasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait