Indeks Terpopuler News Lifestyle

Kades Tarumanegara Kaget Ada Camat Ajak Pilih Irna Narulita saat Bagi BLT

Pebriansyah Ariefana Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:19 WIB

Kades Tarumanegara Kaget Ada Camat Ajak Pilih Irna Narulita saat Bagi BLT
Bupati Pandeglang Irna Narulita. [Suara.com/Saepulloh]

Suruh mendukung Petahana Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada Pilkada 2020 mendatang.

SuaraBanten.id - Kepala Desa Tarumanegara, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang Andi Suhandi mengaku direpotkan karena harus diminta klarifikasi oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat pasca beredarnya video Camat Cigeulis Subro Mulisi yang diduga mengajak ibu-ibu untuk mendukung Petahana Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada Pilkada 2020 mendatang.

Andi Suhandi pun mengaku kecolongan dengan peristiwa itu. Jika dia tahu Subro Mulisi akan mengajak warganya pilih kembali Irna, maka akan dia larang.

"Kalau dia ngomong dulu (camatnya) ke kepala desa nggak bakalan sih. Janganlah karena ini posisinya belum waktunya," kata Andi saat dihubungi SuaraBanten.id, Rabu (12/8/2020).

Antara Andi dan camat mengaku tidak ada pembicaraan terlebih dulu jika ia akan menyampaikan hal tersebut. Namun Andi mengaku kebingungan setelah mendengar isi sambutan, namun Andi tidak berani mengambil alih mikrofon yang dipegang camat, diisi lain Subro adalah pimpinannya.

"Makanya saya bingung posisinya. Pas dia ngomong gitu, namanya juga pimpinan kalau mikrofon diambil bagaimana yah," ungkap Kades yang disapa akrab Eyang Subur.

Andi mengatakan, keberadaan camat ke Kantor Desa Tarumanegara untuk menghadiri pembagian BLT Dana Desa tahap III.

Dalam sambutnya, seingat Andi ada kalimat yang disampaikan Camat jika jabatan Irna akan habis dan akan kembali maju.

"Namanya juga pertengahan (sambutan) ngasih himbauan ibu bupati dua bulan lagi (habis jabatannya) terus dia mau naik lagi katanya, udang gitu doang. Selain dari itu dia menyampaikan aturan di desa lagi," ujarnya.

Andi tak menyangka pernyataan Camat bikin heboh. Namun ia baru mengetahui setelah mendapatkan surat dari Panwascam.

Lantaran penasaran, Andi langsung mendatangi Panwascam pada hari Selasa (11/8/2020).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait