2 Bulan Kena Teror, Warga Lumpuhkan Ular Kobra Jelang Malam Takbiran

Ular kobra yang sudah menghantui warga sekitar dua bulan berhasil dilumpuhkan setelah terlihat tengah menyerang seekor kucing

Bangun Santoso
Minggu, 24 Mei 2020 | 11:32 WIB
2 Bulan Kena Teror, Warga Lumpuhkan Ular Kobra Jelang Malam Takbiran
Ular kobra yang meresahkan masyarakat ditemukan di rumah warga di Kampung Sentral Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (24/5/2020). (FOTO ANTARA/Mansyur S)

SuaraBanten.id - Ular kobra yang meresahkan warga permukiman Kampung Sentral Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten akhirnya ditangkap setelah muncul di pintu halaman rumah saat menyerang seekor kucing.

"Kita kejar ular kobra itu dan ditemukan ditumpukan pagar tembok halaman rumah dan sempat menyerang sehingga dilakukan pemukulan dengan tongkat bambu hingga mati," kata Mas Yanto (55), warga Sentral Kelurahan Rangkasbitung Barat Kabupaten Lebak, Minggu (24/5/2020).

Peristiwa ular kobra itu sejak dua bulan lalu meresahkan warga RI02/10 Kampung Sentral, Rangkasbitung karena kerapkali berkeliaran di permukiman padat penduduk.

Masyarakat setempat tentu sangat ketakutan adanya ular yang bisa mematikan manusia itu. Namun, tiba-tiba Sabtu (23/5) pukul 07.10 WIB ular kobra kembali muncul di depan halaman rumah warga.

Karena itu, warga setempat mengejar ular kobra tersebut hingga bersembunyi ditumpukan pagar dan sempat melakukan serangan sebelum akhirmya bisa dilumpuhkan.

Baca Juga:Picu Kerumunan hingga Viral di Medsos, Pusat Belanja Rabinza Lebak Ditutup

"Kami pukul menggunakan tongkat bambu agar ular yang bisa mematikan itu bisa ketangkap, tetapi ular itu menyerang," katanya.

Tini (60) seorang warga Kabupaten Lebak mengaku dirinya melihat ular kobra itu berhadapan dengan seekor kucing di pintu rumah Mas Yanto sehingga berteriak dan pemilik rumah keluar sambil mengejar ular tersebut.

"Kami merasa ketakutan saat melintasi rumah Mas Yanto melihat ular yang mematikan itu," katanya.

Begitu juga Udin (65) warga setempat mengaku dirinya merasa lega setelah ular kobra ketangkap dan akhirnya mati, sebab ular tersebut sempat masuk ke rumah miliknya.

Ia mengatakan kemungkinan munculnya ular kobra masuk permukiman warga karena populasinya sudah terancam dengan merebaknya pembangunan perumahan.

Baca Juga:Usai Viral Warga Lebak Serbu Mal Saat Pandemi, Pemkab Ancam Penutupan Toko

"Ular kobra berwarna kuning dan kehitaman berukuran tangan dan panjang sekitar dua meter sangat berbahaya dan bisa mematikan jika mengigit manusia itu," katanya.

Berita Terkait

Sejumlah warga melakukan pembersihan rumah dokter Wayan Tirta atau dr Wayan di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat. Dalam pembersihan itu warga menedapatkan hewan liar.

denpasar | 15:11 WIB

Dokter Wayan disebut pernah menemukan ular kobra di rumahnya yang besar dan terbengkalai. Mirisnya, rumah untuk praktik dokter tersebut berada tepat di samping kantor desa.

metro | 14:21 WIB

Ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang tertumpuk di lapak rongsokan di di Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak Banten diangkut tiga orang tak dikenal.

banten | 17:54 WIB

Ribuan KIP yang merupakan program Jokowi ditemukan di rongsokan. Berikut faktanya.

news | 17:26 WIB

Kartu-kartu itu terlihat dibuang begitu saja, di antara barang-barang rongsokan lainnya.

mamagini | 13:57 WIB

News

Terkini

Kades Katulisan ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan penyelewengan dana desa tahun 2020-2021 senilai Rp2,3 miliar.

News | 14:18 WIB

VHM dijemput paksa Tim Penyidik Kejati Banten pada Senin (22/5/2023) malam dari sebuah rumah di daerah Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

News | 16:29 WIB

Hal ini juga menjadi komitmen kami dalam mendukung pencapaian target NZE.

News | 16:00 WIB

Perseroan pun optimis pada tahun ini dapat mencatatkan kinerja lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

News | 21:27 WIB

Per kuartal I-2023, BRI mencatatkan dana kelolaan AUM tumbuh sebesar 19,96%.

News | 14:30 WIB

Inara pun turut membeberkan permasalahan keluarganya, salah satunya perihal restu yang tak ia kantongi dari keluarga saat ingin menikah dengan Virgoun.

News | 22:02 WIB

BRI Cabang Labuan Bajo memberikan beberapa dukungan.

News | 22:30 WIB

Video itu disandingkan dengan foto AD yang menggunakan masker.

News | 23:30 WIB

Sejak 2020, BRI mengambil bagianmengembangkan desa melalui program Desa BRILiaN.

News | 15:30 WIB

ang koin yang ditabung di galon itu ternyata akan digunakan oleh sang tukang jamu untuk mendaftarkan anaknya ke Pesantren tahfidz yang ada di Serang, Banten.

News | 20:10 WIB

TB Hasanuddin berharap Ganjar Pranowo dapat bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Banten.

News | 17:50 WIB

Mayat Mr. X itu ditemukan tewas tergeletak dengan mengenakan baju hitam dan celana panjang berwarna coklat muda di jalur Parkiran Ramayana Serang Banten.

News | 15:51 WIB

Produk Oto Proteksi Maksima ini sangat mudah didapatkan.

News | 13:30 WIB

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyebut wasit dibayar melalui unggahan akun Instagram pribadinya @helldy_agustian pada Rabu (17/5/2023) dini hari.

News | 06:44 WIB

Ini dalam rangka mendukung persiapan haji.

News | 13:30 WIB
Tampilkan lebih banyak