Indeks Terpopuler News Lifestyle

Dapat Rekomendasi PDIP, Bupati Irna Maju Kembali di Pilkada Pandeglang

Chandra Iswinarno Rabu, 19 Februari 2020 | 22:08 WIB

Dapat Rekomendasi PDIP, Bupati Irna Maju Kembali di Pilkada Pandeglang
irna narulita

Rekomendasi tersebut sudah diserahkan pada Rabu (19/2/2020). Selain PDIP, Rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Irna.

SuaraBanten.id - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban dipastikan kembali mengikuti Pilkada Pandeglang. Hal itu setelah rekomendasi dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) keluar untuk Irna - Tanto.

Rekomendasi tersebut sudah diserahkan pada Rabu (19/2/2020). Selain PDIP, Rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Irna.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Pandeglang Deden Hertandi mengatakan, rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum  PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajarannya ke Irna - Tanto di Kantor DPP di Jakarta.

Alasan PDIP memberikan rekomendasi, karena Irna sudah menjadi kader partai berlambang banteng saat mengikuti penjaringan calon bupati dan wakil bupati beberapa waktu lalu. Hasil survei yang tinggi juga menjadi salah satu alasan  rekomendasi kepada Irna.

"Kan ibu Irna kader PDIP, inkamben, surveinya memenuhi dan tinggi enggak ada alasan lagi ke yang lain kan. Artinya, kita harus ke kader sendiri," kata Deden saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada Rabu (19/2/2020).

Wakil Irna, Tanto diketahui merupakan kader Partai Golkar yang sudah dipastikan bakal menjadi partai koalisi dengan Partai Keadaan Sejahtera (PKS) dan PAN yang  sudah memberikan rekomendasi. Koalisi untuk empat parpol itu sudah cukup mendaftarkan ke KPU, lantaran kursi DPRD untuk PDIP sebanyak 5 Kursi, PKS 6 Kursi, Golkar 7 Kursi dan PAN 3 Kursi.

"Wakilnya kan Pak Tanto dari Golkar. Yang sudah dipastikan itu Golkar, PKS dan PAN. Artinya sudah cukup. Tapi mudah-mudahan kemungkinan ada partai lain," katanya.

Ketua DPC PAN Pandeglang Hadi Mawardi mengatakan, PAN sepenuhnya menyerahkan kepada Irna untuk menentukan siapa akan menjadi pendampingnya termasuk dengan Tanto.

"Sikap PAN menyerahkan sepenuhnya wakil bupati kepada ibu Irna. Tentu siapapun yang ditunjuk Ibu Irna kita akan ikut," kata Hadi.

Alasan partai berlambang matahari ini menjatuhkan rekomendasinya ke bupati petahana, karena selama Irna memimpin lima tahun ini banyak capai - capaian yang telah diraih. PAN juga menilai ada beberapa PR yang perlu dituntaskan kedepan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait