Misteri Hawa Panas di Kampung Nelayan Labuan Terkuak, Ini Biangkeroknya

Chandra Iswinarno
Misteri Hawa Panas di Kampung Nelayan Labuan Terkuak, Ini Biangkeroknya
Warga saat melihat hawa panas di rumah Maya di Kampung Nelayan 1, Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglan. [Suara.com/Saepulloh]

Bahkan warga, sempat menyebut jika dari hawa panas yang mengeluarkan bau gas itu sempat dikaitkan dengan hal mistis.

SuaraBanten.id - Misteri keluarnya hawa panas yang berasal dari lantai salah satu rumah di Pandeglang akhirnya terkuak. Biang kerok munculnya kejadian aneh di rumah Maya (55), Warga Kampung Nelayan I Desa Teluk Kecamatan Labuan, itu disebabkan dari arde listrik pemilik rumah.

Padahal, sebelum diketahui penyebab tersebut, hal tersebut cukup menghebohkan warga sekitar. Sehingga banyak yang berdatangan karena penasaran dengan kejadian tersebut. Bahkan warga, sempat menyebut jika dari hawa panas yang mengeluarkan bau gas itu sempat dikaitkan dengan hal mistis.

Kapolsek Labuan Kompol Toto Hartono mengatakan, setelah dilakukan pembongkaran pada bagian lantai dan mematikan aliran listrik, hawa panas tersebut berangsur menghilangkan. Lantaran itu, ia memastikan tidak ada gas di lokasi tersebut.

"Proses pembongkaran itu dilakukan kepada pada beberapa keramiknya. Bukan karena ada gasnya. Pas dibongkar dicoba matikan listriknya, hawa panasnya mulai hilang setelah dimatikan," kata Toto saat dikonfirmasi pada Senin (20/1/2020).

Setelah diketahui penyebab munculnya hawa panas tersebut, Toto pun meminta bantuan kepada pihak PLN untuk diperbaiki. Namun, Toto belum memastikan kemungkinan adanya kesalahan saat memasang arde. Hanya saja, saat dicek ada aliran listrik ke arde tersebut.

"Jadi salah masang atau apa itu, ada aliran listrik yang masuk ke arde. Karena ada setrumnya muncul hawa panas yang menguap ke lantai," katanya.

Pemilik rumah, kata dia, tidak mengetahui jika arde listriknya bermasalah. Apalagi pemilik rumah tidak begitu paham soal kelistrikan karena terbilang sudah lanjut usia.

"Iya dari arde pemilik rumah yang ditempati, karena sudah lama enggak dibuka. Apalagi sudah tua ibu-ibu enggak mengerti, tahunya nyalain listrik saja."

Untuk diketahui, sebelumnya warga Kampung Nelayan dihebohkan kemunculan hawa panas yang berasal dari kamar dan bagian depan rumah Maya (55) di kawasan RT 02/RW 11 Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Ketua RT 02/RW 11, Rasto mengatakan, hawa panas tersebut sudah berlangsung lama sekitar sejak dua bulan lalu. Namun pemilik rumah, baru menyampaikan ke warga lain beberapa hari setelahnya.

"Ketahuan sudah lama, cuma baru lapor itu tiga hari lalu," kata Rasto saat ditemui di lokasi, Jumat (17/1/2020).

Kontributor : Saepulloh

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS