Kapal Riset Milik BPPT Tabrakan dengan Perahu Nelayan, Satu Orang Hilang

Chandra Iswinarno
Kapal Riset Milik BPPT Tabrakan dengan Perahu Nelayan, Satu Orang Hilang
Ilustrasi kecelakaan laut.

Kapal Baruna Jaya yang sedang melakukan survei di Perairan Banten, tiba-tiba tertabrak perahu nelayan yang berisi tiga orang dari arah lambung kiri haluan.

Suara.com - Kecelakaan laut yang terjadi akibat tabrakan dua kapal terjadi di Perairan Bayah, Banten. Peristiwa tabrakan yang melibatkan Kapal Riset Baruna Jaya dengan perahu nelayan tersebut terjadi di Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Sabtu (2/11/2019).

Kapal riset Baruna Jaya diketahui milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Dari informasi yang dihimpun Bantenhits.com-jaringan Suara.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.50 WIB.

Kapal Baruna Jaya yang sedang melakukan survei di Perairan Banten, tiba-tiba tertabrak perahu nelayan yang berisi tiga orang dari arah lambung kiri haluan. Akibat kejadian tersebut, satu nelayan bernama Sumitra alias Amit (50), Warga Cisolok, Sukabumi hilang.

“Ada tiga orang awak kapal di perahu nelayan. Andi, Nurdin dan Amit. Andi dan Nurdin selamat namun Amit sampai saat ini masih belum berhasil ditemukan," kata Koordinator Tagana Lebak Selatan Bandi Bohandi pada Minggu, 3 November 2019.

Sebelum terlibat kecelakaan, Bandi mengemukakan ketiga nelayan asal Cisolok tersebut akan melakukan pencarian ikan dengan tujuan Ujunggenteng.

“Nelayannya asal Sukabumi, sekarang kasus ditangani Polda Banten. Pencarian masih dilakukan," ucapnya.

Hingga berita ini diunggah Bantenhits.com, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS