Indeks Terpopuler News Lifestyle

Gedung MUI Tangerang Jadi Sasaran Konflik Wali Kota Tangerang dan Menkumham

Pebriansyah Ariefana Kamis, 18 Juli 2019 | 12:26 WIB

Gedung MUI Tangerang Jadi Sasaran Konflik Wali Kota Tangerang dan Menkumham
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (Suara.com/ Iqbal)

Arief Wismansyah minta doa.

SuaraBanten.id - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta doa ke pendukungnya yang berdemo di depan Kantor MUI Kota Tangerang, Banten. Arief Wismansyah akan dipanggil Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo karena berseteru dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Arief Wismansyah memindoa itu dengan berorasi di depan pendemo yang numpuk penuhi halaman kantor MUI Tangerang.

"Terimakasih atas dukungan dan doanya untuk masyarakat Kota Tangerang. Saat bersyukur masih banyak yang perduli," ucap Arief di atas mobil Komando, Kamis (18/7/2019) siang.

Konflik wali kota Tangerang dengan Kemenkum HAM semakin meruncing menyusul saling lapor ke polisi. Kemenkum HAM melalui Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama resmi melaporkan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah ke Polres Metro Tangerang pada Selasa (16/7/2019) lalu.

Mengetahui dirinya dilaporkan, Arief pun balik melaporkan Kemenkum HAM ke Polres Metro Tangerang.

Arief dilaporkan terkait dugaan pelanggaran hukum atas penguasaan lahan Kemenkum HAM di Kota Tangerang oleh Pemkot Tangerang. Sementara Kemenkum HAM dilaporkan terkait pembangunan gedung tak dilengkapi IMB.

Perseteruan dua simbol pemerintahan ini bermula ketika Menkum HAM Yasonna Laoly menyindir Wali Kota Tangerang tak ramah kepada dirinya karena tak kunjung menerbitkan izin untuk pendirian Gedung Politeknik Menkum HAM.

Arief menyebut, pihaknya tak bisa menerbitkan izin yang dimohonkan Kemenkum HAM karena kawasan yang dimohonkan peruntukannya merupakan lahan pertanian.

MUI Kota Tangerang dibawa-bawa dalam konflik itu lantaran gedung yang bersebelahan dengan Masjid Raya Kota Tangerang itu berdiri di atas lahan Kemenkum HAM ternyata turut dipersoalkan pembangunannya oleh Kemenkum HAM.

Dalam orasinya tersebut, Arief mengklaim akan mempertahankan Gedung MUI Kota Tangerang itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait