4 Pemuda Kejang-kejang di Jalanan Ternyata Gerus Pil Zombie Campur Kopi

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
4 Pemuda Kejang-kejang di Jalanan Ternyata Gerus Pil Zombie Campur Kopi
Empat pemuda kejang-kejang di jalanan. (istimewa)

empat pemuda itu membeli pil zombie sehabis pulang kerja

Suara.com - Aparat Polres Tangerang Selatan telah memeriksa empat orang yang mengalami kejang-kejang seusai menenggak kopi di pinggir jalan depan mal di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, beberapa waktu lalu. 

Hasilnya, keempatnya mengaku jika kopi tersebut di campur dengan obat jenis eximer atau kerap disebut pil zombie.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho mengatakan, pil tersebut dibeli mereka di sebuah di sebuah lapak di Jalan Graha Raya. Keempat pemuda itu membeli pil zombie sebelum pulang kerja. 

"Keempat orang tersebut mengakui bahwa mereka membeli di lapak di jalan Graha Raya, per satu pilnya 13-14 ribu. Mereka beli obat eximer," ujar Alexander kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Alex menyebut jika empat orang petugas kebersihan itu sehabis pulang kerja membeli kopi di tukang kopi keliling. Masing-masing orang mencampur tiga butir eximer ke kopinya.

"Mereka pulang kerja, sebelum pulang kerja mereka beli obat itu, mereka rumahnya di kota Tangerang, sedang menunggu kendaraan umum, kemudian nongkrong, lalu lewatlah starling (starbucks keliling), istilah untuk pedagang kopi keliling," jelasnya

"Lalu dipesanlah kopi dan mereka menenggak 3 pil per orang. Terjadilah hal demikian," tambah Alex.

Saat ini polisi masih memburu orang yang menjual obat tersebut. Alex menjelaskan jika obat tersebut tidak dapat dijual secara bebas dan harus ada resep dari dokter.

"Sedang kita usahakan untuk kejar penjual obat itu. Itulah orang yqng akan kita jadikan tersangka. Akan kita mintai pertanggung jawabannya terkait yang bersangkutan menjual obat yg seharusnya tidak boleh diperjualbelikan secara bebas. Obat itu harus dengan resep dokter," tutup Alex.

Sebanyak empat orang kejang-kejang di pinggir jalan depan mal di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (20/4/2019) akhir pekan lalu. Peristiwa kejang-kejang yang dialami pemuda itu terjadi di pinggir jalan persis di depan Gapura Kampung Marga Jaya, Kecamatan Serpong. Mereka diduga keracunan akibat meminum kopi. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS